Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Menag: Teladani Rasulullah, Jaga Harmoni dan Kerukunan

- 9 Oktober 2022, 08:33 WIB
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Menag: Teladani Rasulallah, Jaga Harmoni dan Kerukunan
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Menag: Teladani Rasulallah, Jaga Harmoni dan Kerukunan /Kemenag RI/

Literasi News - Umat Islam Sabtu 8 Oktober 2022 memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Menag Yaqut Cholil Qoumas mengajak umat meneladani Rasulallah, termasuk dalam menjaga harmoni dan kerukunan.

Menurut Menag, dengan jumlah terbanyak, umat muslim Indonesia memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga harmoni Indonesia. Bahkan, dunia melirik keberhasilan Indonesia merawat kerukunan dan menguatkan moderasi beragama.

"Rasulallah telah memberikan praktik terbaik dalam membangun harmoni dan kerukunan masyarakat Madinah. Umat Islam hidup rukun berdampingan dengan kaum Yahudi dan Nasrani, dieratkan oleh Piagam Madinah," ujar Menag di Jakarta, Sabtu 8 Oktober 2022.

Baca Juga: Jadwal Acara NET TV Hari Ini Minggu 9 Oktober 2022: Ada NET Movie Me And You vs The World, hingga Tonight Show

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini Minggu 9 Oktober 2022, Ada Masak Masak, Holaraga, SCBD, Film Bioskop Trans TV

"Kerukunan adalah pra syarat pembangunan. Praktik baik yang diteladankan Rasulullah di Madinah, sepatutnya di contoh umat Islam dalam membangun dan memajukan Indonesia di tengah keragaman masyarakatnya," sambungnya.

"Harmoni Indonesia adalah tugas kita bersama untuk merawat dan melestarikan. Tak ada bangsa yang maju tanpa kerukunan. Untuk itulah, harmoni adalah syarat utama laju pembangunan menuju pencapaian emas," pesan Menag.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x