7 Ide Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sangat Inspiratif, Islami, dan Penuh Makna

- 7 Oktober 2022, 09:41 WIB
Ilustrasi, 7 Ide Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sangat Inspiratif, Islami, dan Penuh Makna.
Ilustrasi, 7 Ide Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sangat Inspiratif, Islami, dan Penuh Makna. /Pexels/Rodnae Productions

Literasi News - Berikut 7 Ide Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Inspiratif, Islami, dan Penuh Makna.

Puncak peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H jatuh pada tanggal pada 8 Oktober 2022.

Meski ada beberapa kalangan yang menganggap Maulid Nabi hanya peringatan kelahiran biasa, dengan berdasarkan dalil bahwa pada jaman Nabi masih hidup pun tidak ada anjuran untuk memperingati hari kelahiran Beliau secara besar-besaran.

Baca Juga: Sinopsis Wakanda Forever Sekuel Kedua Black Panther Hadir Tanpa Sang Raja, Dijadwalkan Tayang 11 Nopember 2022

Meski begitu, Maulid Nabi tetaplah sebuah peringatan besar, lahirnya seorang khalifah utusan ALLAH, karenanya harus melakukan amalan baik dihari tersebut.

Inilah kumpulan ide kegiatan Maulid Nabi Muhammad yang menarik,kekinian dan inspiratif yang dibuat oleh Literasinews.com.

1. Tausyiah/ Tabligh Akbar

Sudah menjadi kegiatan yang lumrah jika peringatan Maulid Nabi diisi dengan penyampaian tabligh akbar, penyampaian kisah perjalanan hidup Nabi Muhammad menjadi hal yang wajib diketahui oleh umat Islam.

2. Santunan Anak Yatim

Nabi mengajarkan kita untuk mengasihi anak yatim, jadi dalam peringatan Maulid Nabi ada baiknya menyantuni anak yatim sebagai refleksi dari meneladani Rasulullah Muhammad SAW.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x