Asyiik ! Honor Imam dan Takmir Masjid akan Naik: Berikut Penjelasan Kemenag

- 29 Juli 2022, 20:18 WIB
Kemenag berencana akan menaikkan honor imam dan takmir masjid dalam waktu dekat, simak penjelasannya
Kemenag berencana akan menaikkan honor imam dan takmir masjid dalam waktu dekat, simak penjelasannya /Literasi News/Dok. DKM Al Ikhlas

Literasi News - Kabar gembira datang dari Kementerian Agama (Kemenag) bagi imam dan takmir masjid di Indonesia. Kemenag berencana akan menaikkan honor imam dan takmir masjid dalam waktu dekat.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib menjelaskan rencana Kemenag tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan mendorong profesionalisme pengelolaan masjid

Pelaksanaan penambahan honor imam dan takmir masjid tersebut akan segera dilaksanakan setelah Kemenag selesai menyusun standardisasi honorarium kemasjidan.

Baca Juga: Komisi X DPR RI Apresiasi Kemendikbudristek Atas Dilaksanakannya Gernas BBI di Sulbar

"Kami di Kementerian Agama sedang menyusun standardisasi honorarium kemasjidan. Hal ini merupakan upaya untuk menyejahterakan imam tetap dan takmir di masjid-masjid," ujar Adib dikutip Literasinews dari laman resmi Kemenag.

“Saat ini kami sedang membahas bagaimana persyaratan serta mekanismenya,” lanjutnya.

Menurut mantan kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat itu, Imam dan takmir masjid memiliki kontribusi besar dalam kehidupan beragama, terutama Islam, di Indonesia.

Imam dan Takmir masjid tidak hanya berfungsi sebagai pengawal peribadatan umat, namun juga perawat kerukunan umat beragama.

Baca Juga: 27 Nama Pemain Cinta Setelah Cinta di SCTV: Ada Bryan Mckenzie, Eza Gionino, Ririn Dwi Ariyanti, Indah Indria

“Menurut saya wajar jika Kemenag memikirkan upaya peningkatan kesejahteraan imam dan takmir masjid. Selama ini, mereka adalah mitra Kemenag untuk membangun masyarakat yang saleh dan moderat, serta menjaga kerukunan umat beragama,” papar Adib.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x