Komisi X DPR RI Apresiasi Kemendikbudristek Atas Dilaksanakannya Gernas BBI di Sulbar

- 29 Juli 2022, 20:06 WIB
Komisi X DPR RI Apresiasi Kemendikbudristek Atas Dilaksanakannya Gernas BBI di Sulbar.
Komisi X DPR RI Apresiasi Kemendikbudristek Atas Dilaksanakannya Gernas BBI di Sulbar. /Kemendikbudristek

Literasi News - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengapresiasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang telah menyelenggarakan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Mamuju, Sulawesi Barat.

"Kami mengucapkan apresiasi kepada Kemendikbudristek yang telah menyelenggarakan Gernas BBI ini terobosan baik bagaimana dunia pendidikan terintegrasi dengan sektor usaha utamanya UMKM" kata Syaiful Huda kepada wartawan Jumat, 29 Juli 2022.

Huda menerangkan peran UMKM dalam menopang perekonomian ditengah situasi krisis dunia termasuk usai pandemi sangatlah penting. Sehingga, ia berharap lewat Gernas BBI ini dapat mendongkrak kesejahteraan pelaku UMKM di tanah air.

Baca Juga: Gernas BBI #SemangatSulbar Perkuat Kemitraan Pendidikan Vokasi dan UMKM

"Semangat Gernas BBI ini kami harapkan bisa ikut berperan dalam menstimulus perekonomian kita agar lebih meningkat lagi," katanya.

Sebelumnya Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menegaskan komitmen Kemendikbudristek untuk terus mendorong segala bentuk inisiatif yang berkaitan dengan pengembangan UMKM dengan semangat bangga buatan Indonesia.

"Dilaksanakannya Gernas BBI Semangat Sulbar tidak hanya akan menguatkan UMKM di Sulawesi Barat, tetapi juga semakin menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap produk-produk lokal," ujarnya.

Baca Juga: Tata Cara Membeli Tiket Persib Bandung vs Madura United Melalui Persib.co.id dan Persibstore.id

Dengan dilandasi oleh asas kebersamaan dan gotong royong, Mendikbudristek meyakini bahwa UMKM memiliki peran strategis dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di masa kini dan masa depan.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x