Bupati Cianjur Menginstruksikan Semua Unsur Mulai Dinas hingga RT/RW Sosialisakan Larangan Kawin Kontrak

- 21 Juni 2021, 21:46 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman Menginstruksikan Semua Unsur Mulai Dinas hingga RT/RW Sosialisakan Larangan Kawin Kontrak
Bupati Cianjur Herman Suherman Menginstruksikan Semua Unsur Mulai Dinas hingga RT/RW Sosialisakan Larangan Kawin Kontrak /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Bupati Cianjur Herman Suherman menginstruksikan seluruh jajaran mulai dari tingkat dinas hingga RT/RW agar berperan aktif menyosialisasikan larangan kawin kontrak.

Instruksi itu untuk menghapus stigma negatif terkait dengan adanya label Cianjur menjadi destinasi wisata seks bagi wisatawan yang datang ke wilayah itu, khususnya wisatawan asing.

"Label negatif yang melekat itu cukup membuat kita geram. Sebab itu, kita instruksikan kepada semua jajaran mulai dari pemerintahan desa hingga tingkat kecamatan untuk melakukan sosialisasi larangan kawin kontrak," ujar Herman kepada wartawan, Senin 21 Juni 2021.

Baca Juga: Satu Kampung di Kabupaten Cianjur Diberlakukan Lockdown, Kasus Positif Covid-19 Melonjak Kluster Pengungsian

Diungkapkan Herman, Cianjur ini terkenal dengan sebutan kota santri, bukan nama yang tak pantas untuk dijadikan tagline.

"Jangan sampai hanya gara-gara segelintir orang, nama baik Cianjur menjadi rusak. Dengan begitu, saya sudah menginstruksikan agar semua unsur harus sama-sama melarang praktik kawin kontrak di Cianjur," tegasnya.

Menurut Herman, warga Cianjur sudah mengetahui para pelaku yang melangsungkan kawin kontrak bukan warga setempat. Ketika ditanya yang melakukan kawin kontrak itu orang atau wisatawan dari Timur Tengah, Herman dengan tegas menyebut semua warga Cianjur sudah mengetahuinya.

Baca Juga: Prediksi, Susunan Pemain, Head to Head Euro 2021 Rusia vs Denmark Live RCTI dan Mola TV

"Saya rasa semua warga sudah tahu, tapi para pelakunya sendiri tidak akan mungkin mengaku," jelasnya.

Herman mengatakan, kepada semua RT, RW, dan juga para kepala desa untuk segera melakukan sosialisasi. "Segera sosialisasikan peraturan tentang pencegahan kawin kontrak ini agar semua pihak mengetahuinya," imbuhnya.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x