Menjawab Tantangan Zaman, Syaiful Huda Ingatkan Pentingnya Memajukan Kebudayaan Nasional

- 23 Mei 2021, 12:19 WIB
Menjawab Tantangan Zaman, Syaiful Huda Ingatkan Pentingnya Memajukan Kebudayaan Nasional.
Menjawab Tantangan Zaman, Syaiful Huda Ingatkan Pentingnya Memajukan Kebudayaan Nasional. /Literasi News/

Literasi News - Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memberikan dampak perubahan signifikan dalam sendi-sendi kehidupan sosial masyarakat, termasuk diantaranya adalah kebudayaan.

Merespon hal tersebut, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menekakankan pentingnya memajukan kembali Kebudayaan Nasional untuk generasi muda saat ini.

Syaiful mengatakan pemajuan Kebudayaan Nasional adalah salah satu cara untuk menguatkan kembali nilai-nilai yang tercermin dalam Pancasila.

Oleh sebab itu menurutnya memajukan Kebudayaan Nasional harus segera dilakukan untuk menjawab perkembangan pengetahuan dan teknologi abad 21 menghasilkan sejumlah tantangan yang cukup komlpeks.

Baca Juga: Pingin Ikut Pameran Virtual Hardiknas 2021, Berikut Cara dan Klik Link Pameranhardiknas.com

Hal tersebut disampaikan Syaiful Huda dalam acara Sosialisasai Empat Pilar Kebangsaan Daerah Pemilihan II Tahun 2021, pada Minggu, 23 Maret 2021 di Kabupaten Karawang.

"Usaha bangsa untuk memajukan budaya Pancasila sebagai peradaban Indonesia sangat penting karena dewasa ini kita di hadapkan dengan tantangan abad ke 21," kata Syaiful Huda dalam keterangannya.

Namun demikian untuk menjalankannya Syaiful menekankan pentingnya perencanaan yang matang dan berbagai strategi yang harus dipersiapkan.

Baca Juga: Pameran Virtual Hardiknas Resmi Di Buka Mendikbudristek

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah