Pingin Ikut Pameran Virtual Hardiknas 2021, Berikut Cara dan Klik Link Pameranhardiknas.com

- 23 Mei 2021, 10:17 WIB
Suasana pameran virtual hardiknas 2021
Suasana pameran virtual hardiknas 2021 /Kemendikbud.go.id/

Literasi News - Untuk dapat mengunjungi pameran virtual ini, Anda harus mendaftar terlebih dahulu melalui laman pameranhardiknas.com dan setelah selesai mendaftar, Anda akan menjumpai area lobi yang menyediakan layanan obrolan langsung (live chat) seputar kegiatan pameran. Fasilitas tersebut berlangsung mulai pukul 09.00—15.00 WIB.

Kemudian, pada bagian selanjutnya akan ditemui tampilan layaknya suasana pameran yang terdiri atas stan-stan penyedia informasi dan publikasi dari satuan kerja di lingkungan Kemendikbudristek.

Pertama, stan Penelitian dan Pengembangan Perbukuan serta Arkeologi menampilkan informasi dan layanan balitbang dan perbukuan, antara lain asesmen nasional, hasil penelitian kebijakan, sistem perbukuan, hasil penelitian bidang arkeologi, dan jurnal ilmiah.

Baca Juga: Pameran Virtual Hardiknas Resmi Di Buka Mendikbudristek

Kedua, stan Pendidikan Tinggi yang menampilkan informasi program layanan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, baik dalam bentuk infografik maupun video, khususnya terkait implementasi kebijakan Kampus Merdeka, Kedai Raka, dan program pendanaan (matching fund) dari Ditjen Dikti. Kemudian, ada delapan kegiatan di luar program studi (prodi) dan prestasi mahasiswa.

Ketiga, stan Guru dan Tenaga Kependidikan menampilkan informasi dan kebijakan Merdeka Belajar serta program Guru Penggerak yang disajikan dalam bentuk infografik, video, poster, dan materi singkat. Ada juga informasi mengenai beasiswa bagi guru dan tenaga kependidikan

Keempat, stan Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar, dan Menengah. Stan ini menampilkan informasi mengenai Bantuan Operasional Sekolah (BOS), pembelajaran jarak jauh (PJJ), pembelajaran tatap muka (PTM), literasi, dan unit kesehatan sekolah (UKS) serta infografik Merdeka Belajar yang tersaji dengan apik dalam bentuk video pendek.

Kelima, stan Teknologi Pembelajaran menampilkan informasi menarik tentang teknologi pembelajaran yang dirancang untuk kemudahan siswa dan guru serta program belajar dari rumah. Kemudian, ada pula informasi tentang lomba-lomba yang dapat diikuti.

Baca Juga: Mahasiswa Indonesia Buktikan Daya Saingnya, Empat Tim Juarai Kompetisi Internasional SEM Off-Track 2021

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: Kemendikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x