Dua Menteri Dilantik, Bahlil Lahadalia Jadi MenInves/Kapala BKPM dan Nadiem Makarim Mendikbudristek

- 28 April 2021, 19:07 WIB
Pelantikan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Mendikbudristek, dan Kepala BRIN, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 28 April 2021.
Pelantikan Menteri Investasi/Kepala BKPM, Mendikbudristek, dan Kepala BRIN, di Istana Negara, Jakarta, Rabu 28 April 2021. /Tangkapan layar YouTube/Sekretariat Presiden

Literasi News - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik dua menteri yakni Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Kemudian Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek).

Pelantikan berlangsung Rabu 28 April 2021 sore di Istana Negara, Jakarta. Pada saat pelantikan, Presiden didampingi oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung Wibowo.

Selanjutnya, Presiden juga melantik Laksana Tri Handoko sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang sebelumnya dijabat oleh Bambang Brodjonegoro.

Baca Juga: Jadwal Liga Champion Nanti Malam 29 April 2021, Semi Final Leg Pertama PSG vs City Live di SCTV

Baca Juga: Duel Madrid vs Chelsea Di Semifinal Liga Champion, Tak Ada Pemenang. Nanti Malam, PSG vs City Live di SCTV

Pelantikan dua menteri berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 72/P Tahun 2021 ditetapkan di Jakarta, pada 28 April 2021, tentang Pembentukan dan Pengubahan Kementerian serta Pengangkatan beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024.

Sementara pelantikan kepala BRIN berdasarkan Keppres Nomor 19/M Tahun 2021 yang ditetapkan di Jakarta, pada 28 April 2021, tentang Pengangkatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional.

Usai pembacaan Keppres, dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada masing-masing pejabat yang dilantik di hadapan Presiden Jokowi dan disaksikan rohaniwan. Demikian dikutip Literasinews dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x