BKN : Pendaftaran Seleksi PPPK Mei-Juni 2021, Daftar Hanya Di Portal SSCASN

- 31 Maret 2021, 21:08 WIB
BKN : Pendaftaran Seleksi PPPK Mei-Juni 2021, Hanya Diportal SSCASN
BKN : Pendaftaran Seleksi PPPK Mei-Juni 2021, Hanya Diportal SSCASN /BKN

Literasi News - Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan memulai pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada Mei-Juni 2021. Sedangkan khusus untuk guru PPPK, seleksinya akan dilaksanakan tiga tahap.

Hal itu dikatakan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen pada Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi X DPR Rl, Selasa 30 Maret 2021.

"Pelaksanaan seleksi PPPK Guru akan dilakukan tiga tahap, yakni tahap I pada bulan Agustus 2021, tahap II pada bulan oktober 2021 dan tahap III pada bulan Desember 2021," katanya.

Baca Juga: Tanggapi Penyerangan di Mabes Polri, Wakil Ketua Komisi III DPR: Perang Terbuka Teroris untuk NKRI

Untuk persiapan proses pendaftaran PPPK Guru,
Suharmen menyampaikan portal pendaftaran Sistem Seleksi Caton ASN atau SSCASN akan terintegrasi dengan Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil untuk integrasi Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Integrasi data selanjutnya pada pengecekan data NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga kependidikan), integrasi data Akreditasi Program Studi Universltas dan Lembaga Pendidlkan Tinggi sebagai bentuk validasi pendidikan pelamar.

Selain itu terhubung pula dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), termasuk juga data guru agama di sekolah umum secara terintegrasi.

Baca Juga: Terbukti Bawa 98 Kg Ganja, Empat Terdakwa Divonis 16 Tahun dan Denda Rp1 Miliar

Khusus untuk proses seleksi PPPK Guru, Suharmen mengatakan setiap peserta diberikan kesempatan untuk mengikuti seleksi sebanyak tiga kali. Demikian dikutip Literasinews dari laman resmi BKN.***

 

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x