Terdampak Banjir Pantura, Sidkon Djampi Harapakan Pemerintah Beri Solusi Pada Petani yang Gagal Panen

- 14 Februari 2021, 21:56 WIB
Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar, Sidkon Djampi.
Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar, Sidkon Djampi. /Tangkap layar IG @kang_sidkon_djampi/


Literasi News - Ketua Fraksi PKB DPRD Jawa Barat Sidkon Djampi harapkan pemerintah dapat memberi solusi kepada petani yang terdampak banjir di wilayah Pantura.

"Banjir yang terjadi di Pantura membuat banyak petani gagal panen. Yang hampir panen gagal panel, yang baru nanam ya mati," kata Sidkon Djampi saat dihubungi Literasinews.com pada Minggu, 14 Februari 2021.

Sidkon Djampi menjelaskan wilayah yang terdampak banjir Pantura kemarin seperti Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Indramayu merupakan daerah yang menjadi lumbung padi nasional.

Baca Juga: Mengerikan, Foto Aerial Peristiwa Longsor di Garut, Nasib Puluhan Rumah di Ujung Tanduk

"Saya harapkan pemerintah pusat bisa memberi solusi untuk meminimalisir kerugian yang dialami oleh masyarakat petani dari dampak banjir yang terjadi di Pantura ini," ungkap Sidkon Djampi.

Sidkon Djampi mengusulkan agar asuransi juga diberlakukan kepada masyarakat petani, preminya ditanggung pemerintah.

"Sehingga kerugian yang dialami oleh petani bisa ditanggulangi oleh lembaga penjamin asuransi pertanian," pungkas Sidkon Djampi.

Baca Juga: Ridwan Kamil Klaim Zona Merah Covid-19 Di Jawa Barat Berkurang, Hanya Tinggal Satu Daerah

Untuk informasi, menurut BPBD Indramayu dalam rilis yang di unggah di laman Instagram pada Kamis, 11 Februari 2021, Banjir yang terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Indramayu menyebabkan 13.677 hektar sawah dan lahan terdampak.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x