Covid Merebak Wakil Ketua DPRD Jabar, Minta Siskamling Dimaksimalkan Untuk Pencegahan dan Penanganan Covid-19

- 29 Januari 2021, 17:35 WIB
OLEH Soleh, Wakil Ketua DPRD Jabar terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat.*/NOVIANTI NURULLIAH/PR
OLEH Soleh, Wakil Ketua DPRD Jabar terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPRMI) Jawa Barat.*/NOVIANTI NURULLIAH/PR /Novianti Nurulliah

Literasi News- Wakil Ketua DPRD Jawa Barat H. Oleh Soleh mengaku prihatin terkait masih tingginya angka kasus positif di Provinsi Jawa Barat dimana berdasarkan data satgas penanganan Covid-19 pada kamis, (28/1) ada 4.532 kasus positif Covid-19 Jawa Barat.

Atas Kejadian tersebut politisi PKB tersebut meminta semua warga masyarakat untuk bekerjasama bahu membahu utamanya dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

"Saya selaku wakil ketua DPRD Jabar mengajak semua elemen masyarakat bersama sama menjadi bagian untuk memutus mata rantai peredaran Covid-19 dengan menjalankan prokes, karena saat ini keadaan sudah memprihatinkan,"ujarnya, Jumat, 29 Januari 2021.

Baca Juga: Astagfirullah, Imam Masjid Diserang Saat Hendak Salat Subuh, Pelaku Diduga Gila

Meski demikian lanjut Oleh, bahwa pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam hal ini satgas penangulangan Covid-19 dinilainya sudah bekerja secara maksimal, bahkan tuturnya Pemprov Jawa Barat setiap bulan telah melakukan swab antigen ke 50 ribu orang warga Jawa Barat.

Begitupun dengan pencegahan tutur Oleh telah gencar dan serius dilakukan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat.


"Secara umum alhamdulillah penanganan Covid-19 semakin membaik, tren kepatuhan terhadap prokes semakin baik, tingkat kesembuhan dan kematian semakin membaik utamanya ketersediaan ruang isolasi semua rata-rata di kisaran 80%,"paparnya.

Baca Juga: Hati-hati Pake 4 Merek Masker Kecantikan Ini, Bukannya Jadi Mempesona tapi Malah Merana

Hanya saja soal Covid-19 ini, kata tokoh parahyangan itu sangat sulit diprediksi untuknya pencegahannya harus ada kesadaraan bersama, selain itu Oleh juga berharap kepada semua masyarakat Jawa Barat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang telah dianjurkan oleh pemerintah.


"Selanjutnya sebagai ikhtiar supaya kita semua bisa terhindar dari covid, negara menyiapkan vaksinasi, dan soal program vaksin jangan diragukan, baik kesehatannya, keamanan, kehalalannya itu semua sudah dikaji dan bisa dipertanggungjawabkan, karena salah satunya tugas negara adalah melindungi segenap warga negaranya."paparnya,

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x