Libur Sekolah, Ini Rekomendasi Beberapa Destinasi Wisata di Indonesia Versi Menparekraf

- 29 Juni 2022, 15:20 WIB
Wisata Green Canyon di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.* Menparekraf Sandiaga Uno memberikan rekomendasi beberapa destinasi wisata di Tanah Air yang dapat dikunjungi selama masa libur sekolah.
Wisata Green Canyon di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.* Menparekraf Sandiaga Uno memberikan rekomendasi beberapa destinasi wisata di Tanah Air yang dapat dikunjungi selama masa libur sekolah. /  tourism.pangandarankab.go.id

Literasi News - Masa libur sekolah telah tiba, seiring dengan telah berakhirnya semester genap tahun ajaran 2021-2022.

Bagi sebagian masyarakat terutama yang memiliki putera puteri, libur sekolah menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia bersama keluarga.

Terkait hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan rekomendasi beberapa destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh para pelajar untuk menikmati momen libur sekolah.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Antara di Jakarta pada Rabu 29 Juni 2022, Menparekraf menyebutkan libur sekolah menjadi waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Indonesia bersama keluarga. Tentu aktivitas ini tetap disertai dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), meski pandemi Covid-19 masih terkendali.

Baca Juga: Sektor Pariwisata Indonesia Kembali Pulih Pasca Pandemi, Simak Indikasinya Menurut BPS

Disebutkan, selain destinasi wisata di Puncak, Jawa Barat, yang selalu menjadi favorit, masyarakat dapat menjajal destinasi unggulan lainnya. Berikut rekomendasinya:

Jabodetabek
Bagi warga Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Menparekraf menyebutkan tiga destinasi andalan yang bisa dikunjungi, yakni Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, serta Taman Margasatwa Ragunan.

Jawa Barat
Jika ingin mengunjungi Jawa Barat, Menparekraf menyarankan Kota Bandung yang mendapat predikat sebagai daerah dengan wisata kuliner terbaik. Selain itu, kabupaten Pangandaran yang memiliki sejumlah objek pemandangan alam seperti Pantai Pangandaran, Green Canyon, Pantai Batu Hiu. Ada juga Garut yang menawarkan panorama alam yang menakjubkan seperti Kawasan Wisata Cipanas, Pantai Santolo.

Baca Juga: Ajang Konser Musik dan Ekonomi Kreatif Sudah Bisa Digelar, Simak Penjelasan Menparekraf

Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta
Bromo tentu menjadi destinasi wisata yang banyak diminati wisatawan di Jawa Timur. Untuk Jawa Tengah, terdapat Candi Borobudur, Desa Wisata Candirejo, Desa Wisata Dieng Kulon, dan lainnya. Sementara di D.I Yogyakarta terdapat Desa Wisata Nglanggeran sebagai salah satu desa wisata terbaik dunia 2021 yang ditetapkan oleh organisasi pariwisata dunia (UNWTO).

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Kemenparekraf Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x