Masuk Dalam 50 Desa Wisata Terbaik, Desa Selasari Pangandaran Optimis Go Internasional

- 14 Oktober 2021, 14:54 WIB
Masuk Dalam 50 Desa Wisata Terbaik, Desa Selasari Pangandaran Optimis Go Internasional.
Masuk Dalam 50 Desa Wisata Terbaik, Desa Selasari Pangandaran Optimis Go Internasional. /Dok Desa Selasari

Literasi News - Satu bulan lebih setelah resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, destinasi wisata di Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran mengalami kemajuan yang cukup pesat.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga Uno mengunjungi Desa Selasari dalam rangka program anugerah desa wisata Indonesia 2021 pada 3 September 2021 lalu.

Pada kesempatan tersebut Menparekraf, melakukan 0enandatanganan prasasti piagam penghargaan sebagai 50 desa wisata terbaik dalam program anugrah desa wisata 2021 dan hadiah 1 tahun WiFi gratis disertasi dengan menara sinyal.

Baca Juga: Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia 'FIKSI' 2021 Resmi Dibuka

Terbaru, Kepala Desa Selasari Udin Tugaswara mengungkapkan kunjungan Menparekraf bersama rombongan tersebut telah mendorong semangat baru bagi Desa Selasari sebagai desa wisata.

Udin Tugaswara juga berharap dengan diraihnya perhargaan 50 desa wisata terbaik ini, Desa Selasari menjadi go international.

"Semoga nama desa wisata kita ini tidak hanya harum di tingkat nasional, tetapi juga sampai kancah internasional, sehingga dapat mendongkrak perekonomian warga Desa Selasari," kata Udin kepada Literasinews.com Kamis, 14 Oktober 2021.

Sementara itu ketua BUMDes Dadang Destriana berharap momentum ini desa wisata Selasari dapat mendorong kemajuan bagi badan usaha milik desa.

Baca Juga: Sejarah Singkat Hari Santri Nasional, Resolusi Jihad 22 Oktober 1945

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x