Khabib Nurmagomedov Dinobatkan Jadi Petarung Terbaik UFC

- 29 Oktober 2020, 21:10 WIB
Tangkapan layar Instagram Khabib
Tangkapan layar Instagram Khabib /

Literasi News - Khabib Nurmagomedov dinobatkan sebagai petarung terbaik UFC. Posisinya menggeser Jon Jones sebagai petarung pound-for-pound nomor satu berdasarkan daftar peringkat terbaru yang dirilis UFC, Selasa 27 Oktober 2020.

Pada postingan Instagram UFC, disebutkan posisi Khabib Nurmagomedov naik ke peringkat no 1 pound-for-pound. Status tersebut didapat Khabib setelah meraih kemenangan atas Justin Gaethje di laga terakhirnya UFC 254 akhir pekan lalu.

Dengan kemenangan itu, Khabib Nurmagomedov mempertajam rekor bertarungnya, tak terkalahkan dari 29 kali bertanding selama berkarier sebagai petarung beladiri campuran profesional. Kemenangan itu termasuk catatan keberhasilannya mempertahankan gelar tiga kali beruntun.

Baca Juga: PSSI dan Kemenpora Satu Suara, Kompetisi Harus Segera Bergulir

Sementara pada postingan Instagram pribadinya, khabib menulis. “Ini adalah pekerjaan saya. Saya tak pernah mendapat segala sesuatu dengan mudah dan tak ada yang diberikan begitu saja hanya karena saya orang yang baik,”.

“Kerja keras, berdoa kepada Allah dan sabar adalah tiga kunci utama yang membantu saya sukses. Dan tentu saja didukung dengan saran ayah saya yang telah menghabiskan banyak waktunya demi saya.”

Namun belum diketahui pasti sampai kapan Khabib bisa merasakan posisinya sebagai petarung nomor satu, dikarenakan Khabib sudah mengumumkan pengunduran dirinya dari UFC, setelah mempertahankan gelarnya di UFC 254.***

Editor: Hasbi

Sumber: Instagram UFC


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x