Malam ini Timnas U-19 vs Makedonia Utara, Shin Tae-yong Minta Garuda Muda Fokus Penyelesaian Akhir

- 14 Oktober 2020, 15:04 WIB
Ilustrasi Timnas U-19 Menjalani Pemusatan Latihan di Kroasia.
Ilustrasi Timnas U-19 Menjalani Pemusatan Latihan di Kroasia. /Dok.PSSI/pssi.org

Literasi News - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong meminta skuad asuhannya bisa lebih fokus dalam penyelesaian akhir, saat laga uji coba kedua melawan Makedonia Utara di Kroasia.

Pertandingan uji coba kedua kalinya melawan Makedonia Utara akan berlangsung malam ini, Rabu 14 Oktober 2020. Pada pertandingan pertama, Minggu 11 Oktober, Timnas Menang dengan skor telak 4-1.

"Kami siap menghadapi Makedonia Utara lagi. Pemain harus lebih fokus, terutama soal penyelesaian akhir," ujar Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org.

Baca Juga: Covid-19 Merebak di Klaster Industri, Karawang Ditetapkan Sebagai Zona Merah

Walaupun pada pertemuan pertama timnas U-19 bisa menang 4-1, tetapi juru taktik asal Korea Selatan itu menganggap para pemainnya belum maksimal memanfaatkan peluang-peluang di depan gawang Macedonia Utara saat itu.

Selain itu, Shin juga berharap lini tengah harus lebih kreatif dan cepat dalam membangun serangan. Demikian pula saat membantu bertahan.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan saat pertandingan nanti akan melakukan rotasi pemain. Kemudian mengantisipasi pula kemungkinan turun hujan saat pertandingan yang akan berlangsung sore waktu Kroasia atau malam waktu Indonesia.

Baca Juga: Online BLT UMKM di Tutup, Pendaftar Bisa Langsung Mendatangi Dinas Terdekat,Ini Persyaratannya

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus 2020 untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Selama TC di Kroasia, timnas U-19 sudah menjalani sembilan pertandingan uji coba dengan hasil empat kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

TC timnas U-19 tersebut menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dilaksanakan awal tahun 2021 di Uzbekistan. Setelah itu, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi di Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang akan dilaksanakan 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.***

Editor: Hasbi

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x