Lanjutkan Kompetisi 2020, PSSI Siapkan Tiga Opsi

- 14 Oktober 2020, 13:09 WIB
Logo PSSI
Logo PSSI /Dok.pssi.org/

Literasi News - PSSI telah menyiapkan tiga opsi/ alternatif pilihan untuk melanjutkan kompetisi sepak bola, khususnya pelaksanaan kompetisi liga 1.

Langkah itu diambil menyusul adanya kesepakatan dan permintaan klub peserta kompetisi Liga 1 dan 2 agar PSSI melanjut kembali sisa kompetisi yang terhenti akibat pandemi covid 19.

Menurut Plt Sekjen Yunus Nusi dalam pertemuan Extraordinary club meeting di Yogyakarta, Selasa 13 Oktober 2020 lalu diikuti 18 klub Liga 1 dan 24 klub Liga 2. Hasilnya dicapai kesepakatan, mereka meminta PSSI untuk kembali melanjutkan sisa kompetisi yang terhenti.

Baca Juga: Online BLT UMKM di Tutup, Pendaftar Bisa Langsung Mendatangi Dinas Terdekat,Ini Persyaratannya

"Berdasarkan hasil dari pertemuan itu, PSSI kemudian menyerap aspirasi klub dan membuat tiga opsi kompetisi," kata Yunus melalui laman resmi PSSI, pssi.org, Rabu 14 Oktober 2020.

Menurut Yunus, opsi pertama yaitu kembali menggulirkan kompetisi pada 1 November 2020 dan sesuai jadwal akan selesai pada Maret 2021.

“Tetapi untuk mulai kompetis 1 November soal izin kita kembalikan ke kepolisian. Jika kepolisian tidak mengizinkan tentu PSSI akan menghormati dan mematuhinya,” kata Yunus.

Baca Juga: Tanpa Tahapan Ini, Sekolah Jangan Harap Bisa Lakukan KBM Tatap Muka

Dikatakan Yunus, apabila tanggal 1 November pelaksanaan kompetisi tidak diizinkan, opsi keduanya yaitu PSSI akan membuat skema dan jadwal baru, yakni memulai kompetisi pada 1 Desember 2020. Ini semua dilakukan PSSI karena adanya aspirasi klub yang menginginkan kompetisi kembali digelar.

“Jika 1 Desember belum diizinkan karena alasan izin keramaian terkait Pilkada serentak 2020, PSSI akan mencoba memulai pada 1 Januari 2021. Mudah-mudahan aspirasi klub agar kompetisi kembali digelar bisa menjadi kenyataan,” ujar Yunus.

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x