Ini Klasemen MotoGP 2020, Jelang Balapan Le Mans Prancis

- 9 Oktober 2020, 07:58 WIB
Logo MotoGP
Logo MotoGP /PRMN/

Literasi News - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo memimpin klasemen sementara MotoGP 2020. Quartartaro memuncaki klasemen pebalap MotoGP musim ini setelah tiga kali meraih kemenangan.

 
Tiga seri balapan yang dimenanginya masing masing di Grand Prix (GP) Spanyol, Andalusia, dan Catalunya. Quartararo sudah mengoleksi 108 poin, unggul delapan poin dari pebalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang membuntutinya di urutan kedua.
 
Mir tampil apik di MotoGP 2020. Meski sering memulai balapan dari posisi belakang, tapi ia mampu bersaing dalam perebutan podium. Mir belum memenangi satu seripun, tetapi pembalap asal Spanyol ini telah empat kali naik podium dan mengantongi 100 poin.
 
 
Di posisi ketiga ada Maverick Vinales, rider tim pabrikan Yamaha. Rekan se tim Rossi ini sudah mengantongi 90 poin. Vinales satu kali memenangi seri balapan dan dua kali naik podium.
 
Posisi keempat diisi oleh Andrea Dovizioso. Pembalap Tim Ducati ini pada seri balapan sebelumnya, terpental dari puncak klasemen sementara. Dovi gagal finis di MotoGP Catalunya 2020, sehingga tak bisa menambah koleksi poinnya, mengantongi 84 angka.
 
Posisi lima besar diisi pembalap Tim Petronas Yamaha SRT lainnya yaitu, Franco Morbidelli. Morbidelli sudah merebut satu kemenangan dan satu podium, total poin yang dikoleksinya 77 poin.
 
 
Tren positif pembalap Yamaha, gagal diikuti oleh sang legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. The Doctor baru satu kali naik podium di pentas MotoGP 2020, finis di urutan ketiga. Posisi Rossi tercecer di urutan ke-11 klasemen sementara.
 
Seri MotoGP Prancis 2020 akan digelar di Sirkuit Le Mans 11 Oktober 2020. Berikut urutan dan perolehan poin para pebalap MotoGP : 
 
Klasemen sementara motogp
Klasemen sementara motogp

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x