Pecco Bagnaia Jadi Pebalap Ducati Corse, Duet Dengan Jack Miller

- 1 Oktober 2020, 06:15 WIB
Logo MotoGP Ducati
Logo MotoGP Ducati /Literasi News/
Literasi News - Pecco Bagnaia akan bergabung dengan Jack Miller, naik ke tim pabrikan Ducati Corse. Untuk musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2021, Ducati Corse telah mengkonfirmasi akan mempromosikan Pecco Bagnaia berduet bersama Jack Miller.
 
Pabrikan asal Italia itu menjadi skuad pabrikan terakhir yang menetapkan line-up pebalapnya untuk musim depan. Pecco pebalap Italia juara Moto2 2018 ini anak didik Akademi VR46 Valentino Rossi. Ia tengah melakoni musim keduanya di MotoGP bersama skuad Pramac Ducati.
 
Apabila tahun 2019 dia berkompetisi dengan 'mesin tua', kali ini ia membalap dengan spek motor Ducati GP20 teranyar. Sepak terjangnya musim ini terganggu oleh cedera kaki yang diderita di Brno sehingga membuatnya absen selama tiga balapan.
 
 
Bagnaia telah muncul sebagai salah satu yang menonjol di musim balapan yang tidak dapat diprediksi tahun ini. Ia mencetak podium perdananya di Misano. Kemudian nyaris menang di GP berikutnya, tetapi gagal karena jatuh di tiga putaran terakhir setelah memimpin balapan. 
 
Penampilannya cukup untuk meyakinkan Ducati untuk memberinya kesempatan, promosi lebih awal dari perkiraan. Ia akan beralih ke motor 'merah' pabrikan berdampingan kembali dengan Jack Miller rekan setimnya saat ini di Pramac Racing tahun lalu. 
 
Line-up baru Ducati tahun depan menjadi representasi perubahan filosofi. Sebelimya Ducati selalu mengandalkan pebalap berpengalaman seperti Jorge Lorenzo, Nicky Hayden dan Valentino Rossi untuk berkompetisi.
 
 
Namun, setelah mempercayakan tawaran kepada Andrea Dovizioso selama delapan tahun terakhir, putusnya hubungan keduanya akhirnya mempersempit opsi Ducati di pasar pebalap. 
 
Memang, dapat dipahami Bagnaia bersaing langsung dengan Johann Zarco untuk mendapatkan slot yang tersedia. Zarco menunjukan penampilan pesat di Avintia Ducati saat Bagnaia absen. Namun saat bagnaia kembali ia berhasil membuktikan dirinya sebagai pebalap tangguh saat kembali beraksi.
 
Dengan line-up Ducati Corse yang sudah ditetapkan, kini yang tersisa tinggal Pramac Racing belum menetapkan pebalapnya di tahun 2021. Namun kabarnya hampir dipastikan Johan Zarco dan Jorge Martin mengisinya. Sementara Avintia Racing akan menyambut Enea Bastianini bersama Tito Rabat yang sudah lebih dulu dikontrak.***

Editor: Hasbi

Sumber: Crash.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x