Shin Tae-yong akan Rotasi Pemain Hadapi Bosnia, Berikan Kesempatan Buat yang Belum Tampil

- 24 September 2020, 20:30 WIB
Timnas U-19 tengah berlatih melakukan persiapan menjelang laga ujicoba melawan Bosnia.
Timnas U-19 tengah berlatih melakukan persiapan menjelang laga ujicoba melawan Bosnia. /Foto: dok.PSSI/
Literasi News - Tim Nasional Indonesia U-19 akan menjajal timnas U-19 Bosnia Herzegovina di laga uji coba keenam yang akan berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (25/9/2020) besok. Di pertandingan tersebut, pelatih timnas Shin Tae-yong akan merotasi pemain guna memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah tampil.

Selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia, skuad Garuda Muda sudah melakoni lima kali laga uji coba. Kelima laga tersebut masing masing melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1).

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan sudah mempersiapkan tim untuk menghadapi Bosnia Herzegovina. Tim lawannya memiliki keunggulan di postur pemain dan gaya bermain hampir mirip dengan Bulgaria.
 
 
"Besok melawan Bosnia Herzegovina, kami ingin terus melihat perkembangan pemain. Kami akan memberikan kesempatan kepada pemain yang belum pernah bermain untuk tampil," kata Shin Tae-yong di laman resmi PSSI. 
 
Dia mengatakan rotasi pemaian akan ini dilakukan dengan tujuan agar bisa melihat perkembangan seluruh pemain saat tampil di lapangan. "Kondisi pemain saat ini sudah siap menjalani laga uji coba," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.
 
Saat ini tercatat ada enam pemain yang belum pernah bermain bersama Timnas sejak menjalani uji coba di Kroasia. Mereka yang belum bermain yaitu Erlangga Setyo, Yofandani Damai, Muhammad Fadhil, Andre Oktaviansyah, Mohammad Kanu, dan Jack Brown.
 
 
"Kami siap bermain pada laga besok. Pelatih sudah memberikan materi kepada kami bagaimana menghadapi Bosnia Herzegovina. Semoga besok kami dapat bermain baik dan sesuai yang diinginkan pelatih," kata Andre Oktaviansyah.
 
Setelah menghadapu Bosnia Herzegovina, Timnas U-19 akan melawan Dinamo Zagreb pada 28 September 2020 sekaligus menjadi laga uji coba terakhir selama di Kroasia. TC di Kroasia dijadwalkan akan berlangsung hingga akhir September ini. ***

Editor: Hasbi

Sumber: pssi.org


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x