Resmi, Liga 1 dan Liga 2 Musim 2021-2022 Diizinkan, Kapolri Pastikan Digelar Tanpa Penonton

- 23 Agustus 2021, 19:19 WIB
Sepak Bola Liga 1 2021 dipastikan digelar 27 Agustus 2021 setelah kantongi izin dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.
Sepak Bola Liga 1 2021 dipastikan digelar 27 Agustus 2021 setelah kantongi izin dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. /Tangkap Layar Youtube/LIB TV/

Literasi News - Kabar baik untuk pecinta sepak bola tanah air, secara resmi kepolisian telah mengeluarkan izin untuk pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers pada Senin, 23 Agustus 2021 di Mabes Polri Jakarta.

Dalam konferensi pers yang juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali itu, Kapolri menyebut sebelumnya pihaknya telah menerima permohononan dari dari Ketua Umum PSSI terkait hal ini.

Baca Juga: Kenapa Vaksin Pfizer Diprioritaskan di Wilayah Jabodetabek? Begini Penjelasan Kemenkes

Tak hanya dari PSSI permohonan itu juga disampaikan oleh beberapa klub sepak bola di Indonesia.

Atas permohonan itu, Kapolri bersama jajarannya telah melakukan beberapa kali evaluasi.

Selain itu pertimbangan lainnya pemberian izin Liga 1 dan Liga 2 ini berkaitan dengan penurunan kasus Covid-19 di beberapa wilayah.

Baca Juga: Hak Politik Juliari Batubara Dicabut Selama 4 Tahun Terkait Kasus Korupsi Bansos

“Dan melihat situasi penurunan kasus di beberapa wilayah yang kemudian melonggarkan kegiatan olahraga, kami sepakat untuk memberikan persetujuan perizinan pelaksanaan Liga 1 maupun Liga 1 dengan prokes yang ketat," kata Kapolri dikutip Literasinews.com dari PMJ.

Halaman:

Editor: Zaenal Mutaqin

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x