PSSI akan Menggelar Kompetisi LIGA 1, di Tengah Pandemi Covid-19

- 3 Agustus 2021, 21:53 WIB
PSSI akan Menggelar Kompetisi LIGA 1, di Tengah Pandemi Covid-19
PSSI akan Menggelar Kompetisi LIGA 1, di Tengah Pandemi Covid-19 /

Literasi News - PSSI merencanakan akan menggelar kompetisi 2021-2022 di tengah Pandemi Covid-19 pada 20 Agustus 2021 mendatang.

Keputusan Kick Off di ambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Dikutip Literasinews.com dari akun Instagram resmi PSSI @pssi, 3 Agustus 2021.

Baca Juga: Polres Cianjur Akan Mengusut Dugaan Pemotongan Dana BST di Sejumlah Desa

"PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus 2021 Liga 1 akan bergulir," ujar Yunus Nusi.

"Untuk itu kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan Klub Liga 1, Tentu kompetisi pertama tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak," tambah Yunus.

"PSSI harus menjalankan kompetisi karena bisa berpengaruh terhadap penilaian FIFA, AFC, dan AFF terhadap kami. Apalagi kami akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, play-off kualifikasi Piala Asia 2022, dan kualifikasi AFC U-23," imbuh Yunus.

Baca Juga: Pencairan BST di PT POS Harus Langsung oleh Penerima Manfaat Sesuai DTKS, Tidak Bisa Diwakilkan

Ahmad Hadian Lukita selaku Direktur Utama PT LIB, menambahkan, saat ini mayoritas komponen Klub Liga 1 2021-2022, yakni pemain, ofisial, dan seluruh perangkat pertandingan sudah divaksinasi hingga tahap kedua.

"Dengan adanya Liga Indonesia kami berharap menaikan imun orang Indonesia. Apalagi kami akan menjalankan kompetisi dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa adanya penonton di stadiun," ujar Hadian.***

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah