Timnas U-23 Bukukan Kemenangan Kedua. Di Laga Uji Coba, Menang Telak Atas Bali United

- 7 Maret 2021, 23:29 WIB
Timnas U-23 membukukan kemenangan kedua, dalam laga uji coba melawan Bali United menang telak 3-1
Timnas U-23 membukukan kemenangan kedua, dalam laga uji coba melawan Bali United menang telak 3-1 /Dok. PSSI

Literasi News - Tim nasional Indonesia persiapan SEA Games 2021 meraih kemenangan kedua dalam laga uji coba pekan ini. Setelah menaklukkan Tira Persikabo, di partai uji coba kedua giliran Bali United yang ditundukkan Timnas.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 7 Maret 2021, Timnas menang telak 3-1 atas Bali United. Gol timnas dicetak oleh Kushedya Yudo menit 35, Koko Ari menit 70 dan Osvaldo Haay menit 75. Sementara gol dari Bali United dicetak oleh Lerby Eliandri menit 83.

Laga antara tim Indonesia U-23 dan Bali United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta 7 Maret 2021 berjalan ketat. Beberapa pemain yang tidak diturunkan pada laga pertama melawan PS Tira Persikabo kali ini diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Bikin e-KTP, KK dan Adminduk Lainnya di Sleman, Melalui Layanan Sisir Bisa Diakses Ditingkat Desa

Masuknya Evan Dimas Darmono dan Osvaldo Ardiles Haay membuat lini tengah lebih hidup. Striker Timnas Muhammad Rafli harus diganti di pertengahan babak pertama karena cedera lutut. Pemain asal Arema FC ini digantikan Kushedya Hari Yudo. Hasil akhir, Skor 3-1 menutup laga timnas U-23 melawan Bali United.

Dalam laga tersebut, Bali United diperkuat tiga pemain Indonesia U-23 yakni kiper Nadeo Argawinata, Irfan Jauhari, dan Saimina. Namun, mereka baru dimasukkan di babak kedua.

Ketiga pemain ini sengaja dikembalikan ke Bali United karena tim asal Pulau Dewata itu kekurangan pemain. Shin Tae-yong pun sudah mengizinkan tiga pemain ini untuk sementara kembali ke klub mereka.

Baca Juga: PGM: Tenaga Pendidik Madrasah Keluhkan Tidak Adanya Rekrutmen PPPK Bagi Guru Honorer Dilingkungan Kemenag

''Ya tidak apa-apa. Mereka kan statusnya sebenarnya adalah pemain timnas. Ini hanya karena Bali United kekurangan pemain. Mereka juga dipantau oleh pelatih. Pelatnas ini masih panjang. Setelah Piala Menpora mereka akan kembali ke pelatnas untuk bergabung dengan pemain lainnya,'' kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Dikutip Literasinews dari laman resmi PSS8, Iriawan mengapresiasi kedua tim yang bermain ngotot. Baginya tim Indonesia U-23 terus menunjukkan kemajuan dari sisi performa dan fisik, meskipun belum 100 persen.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x