Dini hari tadi, Sukses Tundukkan Al Ahly, Bayern Munich Tantang Tigres di Final Piala Dunia Antarklub

- 9 Februari 2021, 06:18 WIB
Dini hari , Bayern Munich Sukses Tundukan Al Ahly di semi final piala dunia antarklub lewat dua gol Lewandowski. Di Final Bayern akan menghadapi Tigres Selain itu ada pertandingan liga inggris dan la liga
Dini hari , Bayern Munich Sukses Tundukan Al Ahly di semi final piala dunia antarklub lewat dua gol Lewandowski. Di Final Bayern akan menghadapi Tigres Selain itu ada pertandingan liga inggris dan la liga /Youtube

Literasi News - Robert Lewandowski memastikan kemenangan Bayern Munich sekaligus mengantarkannya ke final Piala Dunia AntarKlub. Dua gol yang disubangkannya, pemuncak klasemen bundesliga ini menang 2-0 atas Al Ahly pada laga semifinal yang dimainkan di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Selasa dini hari WIB.

Pada babak final Piala Dunia AntarKlub nanti, pemegang Piala Champion Eropa Bayern akan berhadapan dengan tim asal Meksiko Tigres pada Kamis mendatang. Sementara Al Ahly akan bertemu juara Amerika Selatan Palmeiras pada pertandingan perebutan peringkat ketiga.

Sementara Tigres UANL, klub juara Liga Champions Amerika Utara dan Tengah (CONCACAF) melaju ke final Piala Dunia antarklub setelah menundukkan Palmeiras pemegang piala Libertadores, Senin dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar tersebut Tigres menang tipis 1-0 lewat gol Andre-Pierre Gignac.

Baca Juga: Maaher at-Twualibi Meninggal Dunia Rumah Tahanan Mabes Polri

Pada laga semifinal Dini hari tadi, Bayern membuka keunggulan di babak pertama saat pertandingan berjalan 17 menit. Kemudian menggandakan keunggulan timnya melalui gol kedua pada menit ke-86.

Dikutip dari laman resmi FIFA, Bayern sudah menekan sejak awal laga melalui permainan cepat. Kiper wakil Afrika Al Ahly, Mohamed El Shenawy mampu mengawal gawangnya sehingga tidak kebobolan pada 15 menit pertama.

Namun pada menit 17, kebuntuan pecah. Lewandowski membobol gawang Al Ahly tanpa dapat diantisipasi El Shenawy. Al Ahly berusaha segera menyamakan kedudukan, sempat mendapatkan peluang melalui sundulan Taher Mohamed tetapi bola mengarah lurus ke kiper Manuel Neuer.

Baca Juga: Libur Imlek, Aturan Ganjil Genap Kota Bogor Jadi Tiga Hari. Penjagaan di Pos Sekat Bakal Lebih Ketat

Bayern terus mendominasi penguasaan bola dan menciptakan sejumlah peluang pada babak kedua. Bayern menggandakan keunggulan lewat gol kedua Lewandowski, empat menit sebelum waktu normal berakhir.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Bayern. Sementara babak final Piala Dunia Antarklub akan dimainkan Jumat 12 Februari 2021 dini hari WIB mendatang, Bayern akan menjajal keuatan tim Tigres.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x