Hasil Liga Inggris dan Klasemen. Chelsea Geser Everton, Tundukkan Tottenham Lewat Gol Tunggal Jorginho

- 5 Februari 2021, 05:51 WIB
Liga Inggris Pekan ke 22 berakhir, Chelsea tundukkan Tottenham Hotspurs 1-0
Liga Inggris Pekan ke 22 berakhir, Chelsea tundukkan Tottenham Hotspurs 1-0 /Dok. Literasi News/Olah Digital Hasbi NR

Literasi News - Hasil Liga Inggris, Chelsea sukses membawa pulang tiga poin saat melawat ke markas Tottenham Hotspur, Jumat 5 Januari 2021 dini hari WIB. Dalam laga penutup pekan ke 22 Liga Inggris tersebut Chelsea menang tipis 1-0 atas tuan rumah.

Gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan Chelsea tersebut dicetak oleh Jorginho pada menit ke 24. Jorginho sukses mengeksekusi hadiah penalti yang didapat Chelsea, sekaligus menjadi gol satu satunya dalam laga derbi London tersebut.

Dengan kemenangan tersebut membawa posisi Chelsea naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris menggeser Everton. Chelsea kini mengoleksi 36 poin hasil 22 pertandingan.

Poin yang didapat Chelsea pada klasemen Liga Inggris sebenarnya sama dengan everton, tetapi unggul selisih gol. Namun Everton baru 20 kali bertanding sehingga masih memiliki dua pertandingan yang belum dimainkan.

Sementara Tottenham turun posisinya menjadi peringkat delapan. Hasil 21 kali bertanding mendapat 33 poin. Tottenham masih memiliki satu pertandingan lagi yang belum dimainkan.

Hingga pekan ke 22 Liga Inggris berakhir, Manchester City kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 47 poin hasil 21 kali bertanding. City unggul tiga poin dari Manchester United di posisi kedua dengan 44 poin.

Posisi ke tiga klasemen sementara ditempati Leicester City dengan koleksi 42 poin, diikuti Liverpool di posisi ke empat dengan 40 poin, dan West Ham diposisi lima dengan 38 poin.

Sementara itu laga pekan ke 23 Liga Inggris akan dimulai lagi pada Sabtu 6 Ferbruari 2021 malam WIB.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x