Nanti Malam, Final Piala Dunia AntarKlub Bayern Munich vs Tigres UANL. Posisi Ketiga, Al Ahly vs Palmeiras

- 11 Februari 2021, 09:43 WIB
Nanti Malam, Bayern Munich vs Tigres di Final Piala Dunia Antarklub
Nanti Malam, Bayern Munich vs Tigres di Final Piala Dunia Antarklub /Youtube

Literasi News - Final Piala Dunia Antarklub akan berlangsung Kamis Malam Waktu setempat atau Jumat 12 Februari 2021 dini hari WIB. Di final nanti malam, Bayern Munich ditantang Tigres UANL dalam laga yang berlangsung di Al Rayyan, Qatar.

Bayern yang berstatus juara Eropa akan menghadapi wakil Amerika Tengah Tigres asal Meksiko. Sementara Al Ahly akan bertemu juara Amerika Selatan Palmeiras pada pertandingan perebutan peringkat ketiga.

Apabila Bayern menang, mereka akan menjadi klub kedua setelah Barcelona pada 2009 yang mampu menyapu bersih enam trofi dalam rentang waktu 12 bulan. Bayern telah menjuarai Liga Champions, Liga Jerman, Piala Jerman, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol 2020.

Baca Juga: Ada Ikatan Cinta, Berikut Jadwal RCTI Hari Ini Kamis, 11 Februari 2021

Hingga kini belum pernah ada klub Meksiko yang mencapai final Piala Dunia Klub. Baru Klub Brasil Corinthians yang menjadi tim non Eropa terakhir memenangi trofi itu pada 2012.

Bayern melangkah ke Final Piala Dunia Antarklub, setelah mengalahkan tim Mesir Al Ahly pada semifinal yang dimainkan pada Senin kemarin. Kemenangan Bayern dipastikan lewat dua gol Robert Lewandowski.

Tigres UANL, klub juara Amerika Utara dan Tengah (CONCACAF) ke final Piala Dunia antarklub setelah menundukkan Palmeiras pemegang piala Libertadores. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar Tigres menang tipis 1-0 lewat gol Andre-Pierre Gignac.

Baca Juga: Everton, City dan Leicester Lolos ke Perempat Final Piala FA Cup. Tottenham Tersingkit Lewat Drama 9 Gol

Berikut ini Jadwal Pertandingan dan siaran langsung Piala Dunia AntarKlub :

Kamis 11 Februari 2021
22:00 WIB - Perebutan Tempat Ketiga - Al Ahly vs Palmeiras - Vidio (Live)

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x