Bundesliga Dini Hari: Leipzig Tanpa Kesulitan Kalahkan Schalke, Dortmund Ditaklukan Freiburg

- 7 Februari 2021, 08:26 WIB
Bundesliga Pekan 20: Leipzig Tanpa Kesulitan Kalahkan Schalke, Dortmund Ditaklukan Freiburg. Bayern Munich nyaman dipuncak Klasemen
Bundesliga Pekan 20: Leipzig Tanpa Kesulitan Kalahkan Schalke, Dortmund Ditaklukan Freiburg. Bayern Munich nyaman dipuncak Klasemen /Olah digital Hasbi NR/Youtube

Literasi News - RB Leipzig tak mengalami kesulitan mengalahkan tim juru kunci Schalke 04 dalam laga lanjutan Bundesliga pekan 20. Leipzig bisa membawa pulang tiga poin dalam lawatannya ke markas Schalke, setelah menundukkan tuan rumah 3-0, Minggu dini hari dalam lanjutan Liga Jerman.

Kemenangan itu membuat Leipzig tetap bertahan di posisi kedua klasemen Liga Jerman dengan 41 poin, tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich. Sedangkan bagi Schalke, laga itu menjadi kekalahan kandang kedelapan sehingga belum biasa beranjak dari posisi terbawah klasemen Bundesliga.

Dalam laga itu, Leipzig baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-45+3 melalui sundulan Nordi Mukiele. Leipzig menambah keunggulan pada babak kedua. Gol kedua mereka dibuat pada menit ke-74 melalui Marcel Sabitzer dan gol ketiga pada menit ke-87 lewat sundulan Willi Orban.

Baca Juga: MU Ditahan Imbang Everton. Arsenal Tumbang, Newcastle Menang. Hasil Liga Inggris pekan ke 23

Dikutip Literasinews dari laman resmi Liga Jerman, pada pertandingan lainnya, Freiburg kembali ke jalur kemenangan saat menaklukkan Borussia Dortmund dengan skor 2-1, pada pertandingan Liga Jerman yang berlangsung di Stadion Schwarzwald, Freiburg, Sabtu malam.

Kemenangan itu mendongkrak Freiburg ke posisi kedelapan dengan koleksi 30 poin. Sedangkan bagi Dortmund menjadi kekalahan ketiga dari empat pertandingan terakhirnya, sehingga posisi mereka di posisi enam klasemen Bundesliga dengan mendapat 32 poin.

Pemain asal Korea Selatan Woo Yeong Jeong membuka keunggulan Freiburg pada menit ke-49. Kemudian menit ke-52, Freiburg menggandakan keunggulan melalui Jonathan Schmid.

Baca Juga: Jadwal Samsat Keliling Purwakarta Hari Ini, Minggu 7 Februari 2021

Dortmund baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit 76 melalui gol yang dibuat Youssoufa Moukoko. Skor tak berubah 2-1 hingga pertandingan berakhir untuk kemenangan Freiburg.

Sementara itu di laga pembuka, Bayern Munich memastikan kemenangan lewat gol tunggal Kingsley Coman. Bayern membawa pulang tiga poin dari markas Hertha Berlin, dengan kemenangan 1-0 dalam pertandingan Liga Jerman di Olympiastadion, Berlin Sabtu dini hari.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x