Manchester United Pesta Gol, Gasak Southampton 9-0. Arsenal Takluk di Kandang Wolverhampton

- 3 Februari 2021, 08:07 WIB
Liga Inggris pekan ke 22, Manchester United pesta gol, gasak Southampton 9-0. Arsenal Takluk di Kandang Wolverhampton
Liga Inggris pekan ke 22, Manchester United pesta gol, gasak Southampton 9-0. Arsenal Takluk di Kandang Wolverhampton /Olah digital Hasbi NR/YouTube

Literasi News - Manchester United pesta gol saat menghancurkan Southampton dengan skor telak 9-0 pada laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu dini hari WIB.

Laga tersebut diwarnai dua kartu merah diterima pemain Southampton, Alexandre Jankewitz dan Bednarek. Kartu merah pertama diterima Jankewitz, saat pertandingan baru berjalan dua menit, sehingga memuluskan dimulainya pesta gol MU ke gawang tim tamunya.

Keunggulan jumlah pemain baru bisa dimanfaatkan MU pada menit 18. Aaron Wan-Bissaka membuka keunggulan menyelesaikan umpan Luke Shaw. Setelah itu disusul gol Marcus Rashford, Edinson Cavani dan gol bunuh diri Jan Bednarek. Hingga babak pertama berakhir, MU unggul 4-0.

Baca Juga: Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Hari Ini, Rabu 3 Februari 2021, Bisa Diunduh Bahannya

Memasuki babak kedua saat laga berjalan delapan menit, Che Adams sempat membobol gawang MU. Namun golnya dianulir setelah tinjauan VAR.

Setelah itu, gawang Southampton kebobolan lagi, masing masing oleh Anthony Martial dan Scott McTominay sehingga skor menjadi 6-0.

Bednarek yang sebelumnya mencetak gol bunuh menjegal Martial di dalam kotak penalti pada menit ke-84 sehingga diganjar kartu merah sekaligus MU mendapat penalti.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Sebut Kematian Ikan di Jatiluhur Karena Gas Beracun

Bruno Fernandes mengeksekusi penalti dengan sempurna menjadi gol ketujuh MU. Setelah itu dua gol lagi dicetak Martial dan Daniel James pada menit injury time.

Tambahan tiga poin membuat MU mengoleksi 44 poin, menyamai Manchester City tetapi masih tertahan di posisi kedua karena kalah selisih gol. Sedangkan Southampton dengan 29 poin turun ke urutan 12 klasemen.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x