Doyan Pemain Muda, Manchester United Incar Elkan Baggot, Bek Timnas Indonesia

- 6 Januari 2021, 20:53 WIB
Elkan Baggot, bek Timnas Indonesia yang tengah diincar klub-klub besar Liga Inggris.
Elkan Baggot, bek Timnas Indonesia yang tengah diincar klub-klub besar Liga Inggris. /Foto: IG @elkanbaggot/

Literasi News - Manchester United mengincar Elkan Baggot, bek tim nasional Indonesia, untuk memperkuat lini pertahanan muda mereka. Klub yang dijuluki Setan Merah itu memang dikenal doyan mengincar pemain-pemain muda untuk kemudian diorbitkan menjadi bintang.

Elkan kini masih berstatus sebagai pemain Ipswich Town FC, namun pemain Indonesia itu kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2021 dan sampai sekarang klub empunya belum menawarkan perpanjangan kontrak.

Hal ini bisa dijadikan kesempatan bagi Manchester United untuk menawarkan kontrak kepada Elkan Baggot tanpa mesti merogoh kocek jika kontraknya kelak berakhir pada akhir musim nanti.

Selain diincar Manchester United, tercatat ada dua klub Premier League lainnya yang mengincar jasa Elkan Baggot yaitu Everton FC dan West Ham United.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Belum Tentu Bisa Atasi Pandemi, Begini kata Epidemiolog Unpad

Kabar ketertarikan tiga klub Premier League ini pun mengundang rasa antusiasme yang tinggi dari para pecinta olahraga sepak bola di Indonesia.

Elkan Baggot bergabung bersama Ipswich Town FC sejak tahun 2019. Kala itu dia masih termasuk ke dalam tim junior U-18 hingga pada 6 Oktober 2020 menjalani debutnya bersama tim Ipswich Town FC senior di kancah Piala EFL saat timnya mengalahkan Gillingham dengan skor 2-0. Sampai saat ini dia baru bermain sebanyak satu kali bersama tim senior Ipswich Town FC.

Tidak lama berselang setelah debut perdananya bersama tim senior Ipswich Town FC, Elkan Baggot pun mendapatkan panggilan untuk bergabung bersama tim nasional Indonesia U-19 saat melakoni laga persahabatan melawan Macedonia U-19 pada 11 Oktober 2020. Total tiga laga bersama tim Merah Putih junior telah dia lakoni sampai saat ini.

Baca Juga: BLT Dana Desa Disesuaikan dengan Kebutuhan Masing-masing Desa. 2021 Dana Desa Cianjur Rp430,246 M

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x