Dortmund Alami Mimpi Buruk, Dipermalukan Stuttgart di Kandang Sendiri. Berlin vs Bayern Imbang

- 13 Desember 2020, 06:05 WIB
Pertandingan Bundesliga
Pertandingan Bundesliga /

Literasi News - Borussia Dortmund menjamu VFB Stuttgart pada pertandingan pekan ke-11 yang berlangsung di Signal-Iduna Park, Sabtu 12 Desember 2020 malam WIB.

Dalam laga tersebut Dortmund mengalami mimpi buruk, dipermalukan Stuttgart di kandang sendiri. Dortmund tak berkutik, kalah telak 1-5.

Di babak pertama, Dortmund kebobolan lebih dulu, pada menit ke-26 tim tamu mendapat penalti dan dieksekusi sempurna oleh Silas Wamangituka sehingga Stuttgart unggul 1-0.

Baca Juga: Siaran Langsung Sepakbola di RCTI Pekan Ini, Berikut Jadwal Pertandingan Serie A Liga Italia

Tuan rumah bisa menyamakan skor di menit ke-39, tembakan Giovanni Reyna menembus ke pojok kanan bawah. Skor menjadi imbang 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua Stuttgart kembali unggul 2-1 di menit ke-52 lewat gol kedua Wamangituka. Kemudian pada menit 60 menambah lagi gol pada menit ke-60 melalui Philipp Forster skor menjadi 3-1.

Selang dua menit, tepatnya menit 62 tim tamu makin membuat Dortmund terpuruk. Tembakan Coulibaly ke tiang jauh gawang mengubah skor menjadi 4-1.

Baca Juga: Kemendikbud Luncurkan Akun Pembelajaran, belajar.id. Bisa Digunakan Peserta Didik dan PTK

Dortmund sempat mencetak gol lewat Reyna di menit ke-86 tapi dianulir VAR. Stuttgart membuat gol kelima melalui Nicolas Gonzalez di masa Injury Time sekaligus memastikan kemenangan 5-1 atas Dortmund.

Kekalahan tersebut membuat peringkat Dortmund di klasemen turun ke posisi kelima dengan 19 poin, selisih lima poin dari Bayern Munich di puncak Bundesliga. Sementara, Stuttgart kini diposisi keenam mengoleksi 17 poin.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x