Inilah 8 Kebiasaan yang Bisa Menolak Datangnya Rezeki

- 6 Oktober 2022, 14:12 WIB
Ilustrasi. Inilah 8 Kebiasaan yang Bisa Menolak Datangnya Rezeki.
Ilustrasi. Inilah 8 Kebiasaan yang Bisa Menolak Datangnya Rezeki. /Unsplash/Julien L/

Literasi News - Semua makhluk yang menjalani kehidupan di dunia pasti diberi rezeki oleh Allah SWT. Dimana jumlahnya sudah ditetapkan dan tidak akan tertukar.

Rezeki bisa berupa harta, materi, istri solehah, suami yang sholeh dan anak-anak yang baik, taat, serta patuh kepada orang tua. Rezeki tidak datang dengan sendirinya melainkan harus berusaha terlebih dahulu.

Ada banyak usaha yang bisa dilakukan untuk menjemput rezeki dari Allah, tetapi ternyata ada beberapa kebiasaan yang terlihat sepele tetapi Justru menghambat rezeki yang akan datang.

Baca Juga: 11 Arti Kupu-kupu Masuk Kedalam Rumah Menurut Primbon Jawa

1. Suka mengeluh

Hal ini mungkin tanpa sadar sebagian dari kita sering melakukannya, padahal kebiasaan tersebut bisa menjauhkan kita dari rezeki yang akan datang kepada kita.

Hal ini dikarenakan mengeluh berarti kita tidak puas dengan apa yang kita dapat dan kita miliki, sehingga menjauhkan diri dari rasa syukur kepada Allah SWT.

Padahal syukur adalah jalan Allah memberikan rezeki lebih kepada kita, oleh sebab itu mulailah bersyukur lebih banyak seberapa banyak rezeki yang didapat hari ini.

2. Materialistis

Materialistis berarti mengukur segala sesuatu dengan uang dan barang, sikap ini ternyata bisa menolak rezeki, karena biasanya akan memandang rendah orang lain yang tidak memiliki kekayaan seperti dirinya.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x