Amalan di Hari Arafah 9 Dzulhijjah 1443 H, Beserta Waktu Mustajab Memanjatkan Doa 1 hari Jelang Idul Adha 2022

- 7 Juli 2022, 19:09 WIB
Ilustrasi. Amalan di Hari Arafah 1443 H, Beserta Waktu Mustajab Memanjatkan Doa Sehari Jelang Idul Adha 2022, Berikut Penjelasan
Ilustrasi. Amalan di Hari Arafah 1443 H, Beserta Waktu Mustajab Memanjatkan Doa Sehari Jelang Idul Adha 2022, Berikut Penjelasan /Pixabay/chiplanay /

Literasi News - Berikut ini kami sajikan amalan yang bisa dilaksanakan di Hari Arafah 1443 H, Beserta Waktu Mustajab untuk Memanjatkan Doa, Sehari Jelang Idul Adha 2022, Berikut Penjelasannya.

Hari ke 9 di bulan Dzulhijjah atau hari Arafah termasuk hari istimewa, tepatnya sehari menjelang Idul Adha. Tahun ini, Hari Arafah jatuh pada Sabtu 9 Juli 2022. Ada Amalan Mustajab di Hari Arafah, Kapan Waktu Paling Tepat Memanjatkan Doa? Berikut Ini Penjelasannya.

Keistimewaan hari Arafah dijelaskan dalam Hadist, sehingga umat muslim dianjurkan mengisi hari Arafah dengan puasa, doa dan dzikir.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Bacaan Doa Niat Puasa 8 Dzulhijjah Jelang Idul Adha 2022, Arab, Latin, Artinya

Doa Hari Arafah
Pada Hari Arafah setelah Sholat Ashar, dianjurkan membaca doa yang diijazahkan Al-Imam Al-Musnid Al-Habib Abdullah bin Abdul Qodir Bilfaqih berikut:

اللهم اجعلنا من الواقفين والمتضرعين فى عرفات إنك على كل شيء قدير

Allohummaj'alnaa Minal Waaqifiina Wal Mutadhorri'iina Fii 'Arofaat, Innaka 'Alaa Kulli Syai-in Qodiir. (Dibaca 100 Kali)

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah kami termasuk orang yang sedang wukuf dan khusyuk beribadah di Padang Arafah, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Baca Juga: Jadwal Tayang Fast Track My Lecturer My Husband Season 2 Episode 7, 8, 9, 10 di WeTV

Amalan Mustajab di hari Arafah adalah:

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x