Bacaan Doa Menyembelih Hewan Kurban Idul Adha untuk 7 Orang, Bisa Sendiri ataupun Diwakilkan, Simak Lengkapnya

- 5 Juli 2022, 19:20 WIB
Bacaan Doa Menyembelih Hewan Kurban Idul Adha untuk 7 Orang, Bisa Dilakukan Sendiri ataupun Diwakilkan, Simak Lengkapnya
Bacaan Doa Menyembelih Hewan Kurban Idul Adha untuk 7 Orang, Bisa Dilakukan Sendiri ataupun Diwakilkan, Simak Lengkapnya /

Literasi News - Berikut kami sajikan Bacaan Doa Menyembelih Hewan Kurban Idul Adha untuk 7 Orang, Bisa Dilakukan Sendiri ataupun Diwakilkan, Simak Lengkapnya.

Berkurban saat Idul Adha sangat dianjurkan bagi umat Islam yang mampu. Lantaran hukumnya sunnah muakkad, maka umat Islam yang mampu berkurban tetapi tidak melaksanakannya akan menjadi tercela dalam pandangan Islam.

Dikutip dari kemenag.go.id Rasulullah SAW bersabda : "Barang siapa yang memiliki kelapangan harta, sedangkan ia tak berkurban, janganlah dekat-dekat tempat sholat kami." (HR. Ahmad, Ibnu Majah, dan Hakim).

Baca Juga: Resmi! Kick Off Liga 1 Digelar 23 Juli 2022, Ketum PSSI: Disesuaikan dengan Agenda Timnas

Doa menyembelih hewan kurban Idul Adha untuk 7 orang perlu diketahui, Bagaimana bacaan doa menyembelih hewan kurban untuk 7 orang saat Idul Adha ?

Doa Menyembelih Hewan Kurban Idul Adha, Jika shohibul kurban tidak mampu menyembelih sendiri, maka bisa diserahkan kepada orang yang bisa melakukannya.

Meskipun diwakilkan, tetapi orang yang menyembelih hewan kurban Idul Adha harus mengetahui tata caranya yang benar sesuai syariat.

Baca Juga: Daftar Top Skor Sementara Piala AFF U-19, Striker Indonesia Berada di Puncak

Berikut bacaan doa menyembelih hewan kurban Idul Adha untuk 7 orang yang perlu diamalkan:

بِسْمِ اللَّ ه اللَّهُمَّ وَاللَّهُ أ َكْبَرُ اَلل َّهُمَّ مِنْ كَ وَلَكَ، ه َذَا عَنِّي

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x