Amalan dan Doa Mustajab di Hari Arafah, Berikut Waktu Paling Tepat Memanjatkan Doa, Ini Penjelasannya

- 6 Juli 2022, 16:10 WIB
Amalan dan Doa Mustajab di Hari Arafah, Berikut Waktu Paling Tepat Memanjatkan Doa, Ini Penjelasannya
Amalan dan Doa Mustajab di Hari Arafah, Berikut Waktu Paling Tepat Memanjatkan Doa, Ini Penjelasannya /Freepik/zurijeta./

Literasi News - Hari istimewa di bulan Dzulhijjah adalah hari Arafah (9 Dzulhijjah), yakni sehari menjelang Idul Adha. Tahun ini, Hari Arafah jatuh pada Sabtu 9 Juli 2022. Ada Amalan Mustajab di Hari Arafah, Kapan Waktu Paling Tepat Memanjatkan Doa? Berikut Ini Penjelasannya.

Keistimewaan hari Arafah dijelaskan dalam Hadist, sehingga umat muslim dianjurkan mengisi hari Arafah dengan puasa, doa dan dzikir.

Doa Hari Arafah
Pada Hari Arafah setelah Sholat Ashar, dianjurkan membaca doa yang diijazahkan Al-Imam Al-Musnid Al-Habib Abdullah bin Abdul Qodir Bilfaqih berikut:

Baca Juga: Link Bingkai Twibbon Baru Ucapan Selamat Hari Idul Adha 2022 Download Disini, Cocok Digunakan di Media Sosial

Baca Juga: Tips untuk Mendorong Siswa Berpikir Logis dan Sistematis

اللهم اجعلنا من الواقفين والمتضرعين فى عرفات إنك على كل شيء قدير

Allohummaj'alnaa Minal Waaqifiina Wal Mutadhorri'iina Fii 'Arofaat, Innaka 'Alaa Kulli Syai-in Qodiir. (Dibaca 100 Kali)

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah kami termasuk orang yang sedang wukuf dan khusyuk beribadah di Padang Arafah, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Amalan Mustajab di hari Arafah adalah:

1. Memperbanyak Doa karena sebaik-baik doa adalah pada Hari Arafah

Halaman:

Editor: Hasbi

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x