Bacaan Niat Puasa Dzulhijjah, Tarwiyah dan Arafah Latin dan Artinya, Lengkap Dengan Jadwal dan Keutamaannya

- 2 Juli 2022, 17:40 WIB
Bacaan Niat Puasa Sunnah Dzulhijjah, Tarwiyah dan Arafah Latin dan Artinya, Lengkap Dengan Jadwal dan Keutamaannya
Bacaan Niat Puasa Sunnah Dzulhijjah, Tarwiyah dan Arafah Latin dan Artinya, Lengkap Dengan Jadwal dan Keutamaannya /Ilustrasi/Pexels

Literasi News - Kementrian Agama (Kemenag) sudah menetapkan 1 Dzulhijjah 1443 H yang jatuh pada hari ini, Jumat 1 Julj 2022.

Bulan Dzulhijjah merupakan salah satu bulan Hijriyah yang paling ditunggu oleh umat muslim di dunia, karena di bulan ini memiliki banyak keutamaan amalan yang di sunahkan.

Berikut ini beberapa amalan yang disunahkan pada bulan Dzulhijjah, seperti ibadah haji bagi yang mampu, Shalat Idul Adha, dan berkurban bagi yang mampu.

Baca Juga: Daftar Nama 11 Pemain Aku Titipkan Cinta di ANTV, Ada Citra Kirana, Rezky Adhitya, Ari Wibowo, dan Barry Prima

Selain itu, pada awal sepuluh Dzulhijjah umat muslim juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah sunnah dan dzikir, salah satunya dianjurkan untuk berpuasa 9 hari pertama dengan membaca niat puasa Dzulhijjah.

Ibadah sunnah puasa Dzulhijjah dilaksanakan dari tanggal 1 hingga 6, untuk tanggal 8 dikenal dengan puasa Tarwiyah dan untuk tanggal 9 dinamakan dengan puasa Arafah.

Dengan ditetapkannya awal bulan Dzulhijjah di bulan Juli 2022 oleh Kementrian Agama (Kemenag), maka Hari Raya Idul Adha 2022 jatuh pada hari Minggu, 10 Juli 2022. Berikut ini jadwal puasa Dzulhijjah hingga hari raya Idul Adha 2022 bagi umat muslim.

Baca Juga: Jadwal Acara TransTV Hari Ini, Sabtu 2 Juli 2022: Exo Travel The World, Tanpa Batas, dan Film Bioskop Trans TV

- 1-7 Juli 2022: Puasa Dzulhijjah di tanggal 1 - 7 bulan Dzulhijjah 1443 H

- 8 Juli 2022: Puasa Tarwiyyah di tanggal 8 bulan Dzulhijjah 1443 H

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x