Kenali Ciri-ciri Orang Dapat Malam Lailatul Qadar, Salah satunya Wajah Bersinar

- 25 April 2022, 20:39 WIB
Ilustrasi : Kenali Ciri-ciri Orang Dapat Malam Lailatul Qadar, Salah satunya Wajah Bersinar
Ilustrasi : Kenali Ciri-ciri Orang Dapat Malam Lailatul Qadar, Salah satunya Wajah Bersinar /Pixabay/

Literasi News - Mendapatkan malam lailatul qadar adalah keinginan kita semua. Sebab malam itu merupakan malam seribu bulan yang penuh dengan pahala dan keutamaan.

Lailatul Qadar merupakan malam yang penuh keberkahan. Pada saat itu, siapa pun yang meminta akan dikabulkan permintaannya. Tentu dengan berdoa bersungguh-sungguh, sehingga doanya akan diijabah.

Malam Lailatul Qadar juga dipercaya sebagian ulama sebagai waktu pertama kali Al-Quran diturunkan.

Nabi Muhammad SAW bersabda, “Sungguh telah datang kepada kalian bulan Ramadhan. Bulan yang penuh berkah … Di bulan ini ada terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan.” (HR. Ahmad dan Nasa’i).

Baca Juga: Jadwal Tayang Film Spesial Lebaran SCTV 2-8 Mei 2022, Ada Dilan, Gundala, Keluarga Cemara, Dancing In The Rain

“Lailatul Qadar terdapat pada sepuluh malam terakhir… Malam tersebut adalah malam ganjil: sembilan, tujuh, lima, tiga atau malam terakhir.” (HR. Ahmad).

Pada hadist Nabi Muhammad SAW diriwayatkan oleh Imam Muslim, "Malam itu adalah malam yang cerah, yaitu malam kedua puluh tujuh (dari bulan Ramadan). Dan tanda-tandanya ialah pagi harinya matahari terbit berwarna putih tanpa memancarkan sinar ke segala penjuru." (HR. Imam Muslim, 762).

Adapun riwayat dari Ibnu Abbas, Rasullulah SAW bersabda, "Lailatul Qadar adalah malam yang penuh kemudahan dan kebaikan, tidak begitu panas, juga tidak begitu dingin, pada pagi hari matahari bersinar tidak begitu cerah dan nampak kemerah-merahan yang begitu menghangatkan dan menenangkan." (HR. Al Baihaqi).

Baca Juga: Arus Lalu Lintas Kendaraan Pemudik Melintas Wilayah Cianjur H-7 Lebaran Idul Fitri 2022 Mulai Ada Peningkatan

Berikut ini tanda ataupun ciri-ciri orang yang mendapatkan malam Lailatul Qadar dikutip dari berbagai sumber.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x