5 Amalan Malam Lailatul Qadar yang Bisa Dilakukan, Berikut Ciri-ciri Malam yang Lebih Baik dari Seribu Bulan

- 23 April 2022, 00:04 WIB
Ilustrasi. 5 Amalan Malam Lailatul Qadar yang Bisa Dilakukan, Berikut Ciri-ciri Malam yang Lebih Baik dari Seribu Bulan
Ilustrasi. 5 Amalan Malam Lailatul Qadar yang Bisa Dilakukan, Berikut Ciri-ciri Malam yang Lebih Baik dari Seribu Bulan /Pixabay.com/ @Noel_Bauza/

Literasi News - Berikut ini kami sajikan 5 amalan malam Lailatul Qadar serta ciri-ciri datangnya malam Lailatul Qadar.

Terdapat satu malam yang disebut sebagai malam lebih baik dari seribu bulan yakni malam Lailatur Qadar. Ada beberapa amalan malam Lailatul Qadar yang sangat baik jika dikerjakan oleh setiap umat muslim.

Sepuluh hari terakhir pada bulan Ramadhan dipercaya sebagai malam yang penuh keberkahan. Di antara malam-malam tersebut malam Lailatul Qadar menjadi malam yang paling dinanti.

Di mana pada saat itu Allah menurunkan Al-Quran secara utuh. Lantas apa saja amalan malam Lailatul Qadar? Allah SWT berfirman dalam surah Al-Qadar yang artinya:

Baca Juga: Niat Shalat Malam Lailatul Qadar Beserta Tata Cara dan Doa yang Perlu Dibaca

"Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan." (QS. Al Qadar: 1-3).

Tetapi tidak semua umat Islam akan mendapatkan malam yang penuh dengan kemuliaan tersebut. Karena tidak ada yang tahu persisinya malam Lailatul Qadar akan terjadi.

Namun menurut beberapa riwayat menyebutkan bahwa malam yang lebih baik dari seribu bulan tersebut datang pada saat malam-malam ganjil di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.

Baca Juga: Doa Malam Lailatul Qadar dengan Artinya, Bacalah di Malam Ganjil 10 Hari Terakhir Ramadhan!

Berikut Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar yang kami rangkum dari berbagai sumber :

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x