4 Aplikasi Cek Jadwal Puasa Ramadhan 2022, Memiliki Fitur Menarik dan Mudah Digunakan

- 28 Maret 2022, 16:27 WIB
4 Aplikasi Cek Jadwal Puasa Ramadhan 2022, Memiliki Fitur Menarik dan Mudah Digunakan
4 Aplikasi Cek Jadwal Puasa Ramadhan 2022, Memiliki Fitur Menarik dan Mudah Digunakan /Pixabay/

Literasi News - Berikut ini kami sajikan 4 aplikasi untuk cek jadwal puasa di bulan Ramadhan 2022 ini, memiki fitur menarik dan mudah digunakan.

Dulu kita biasa mengecek jadwal puasa Ramadhan melalui tayangan TV, siaran radio, hingga selebaran yang dibagikan di masjid-masjid. Kini, dengan kemajuan teknologi, jadwal puasa bisa dilihat dengan menggunakan aplikasi pada hp.

Melalui pengaturan yang mudah seperti lokasi tempat kita berdomisili, maka aplikasi akan secara otomatis jadwal puasa, waktu Imsakiyah, waktu shalat, dan lain sebagainya.

Berikut ini kami sajikan 4 rekomendasi Aplikasi yang bisa digunakan untuk cek Jadwal Puasa Ramadhan, sehingga diharapkan dapat membantu Anda menjalankan ibadah puasa :

Baca Juga: Sinopsis Pelangi untuk Nirmala Sinetron SCTV, Dibintangi Ciara Nadine Brosnan dan Kayla R. Kalaoun

1. Aplikasi Kalender Puasa
Aplikasi jadwal puasa Ramadhan pertama yang kami rekomendasikan adalah Kalender Puasa yang memiliki tampilan antarmuka sederhana. Kesederhanaan ini yang membuat penggunaannya menjadi sangat mudah.

Selain menampilkan jadwal puasa Ramadhan, Kalender Puasa juga menampilkan informasi jadwal puasa lainnya. Berikut ini jadwal-jadwal puasa yang ada di aplikasi tersebut serta dilengkapi bacaan niat puasa dan informasi lainnya.

- Puasa Senin & Kamis
- Puasa Ramadhan
- Puasa Syawal
- Puasa Tarwiyah dan Arafah
- Puasa Ayyamul Bidh
- Puasa Asyura dan Tasu'a
- Haram Berpuasa

Baca Juga: Jadwal Acara RCTI Hari Ini, Senin 28 Maret 2022, Catat Jam Tayang Ikatan Cinta, Ada Top 6 X Factor Indonesia

2. Aplikasi Sahabat Puasa
Aplikasi jadwal puasa Ramadhan berikutnya ada Sahabat Puasa. Pengelolanya fokus memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengelola jadwal puasa, termasuk mengganti puasa bila terlewatkan.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x