Muhasabah Pagi : Janji Allah Itu Benar, Jangan Terlena dan Terpedaya Gemerlap Kehidupan Dunia

- 24 Juni 2021, 07:19 WIB
Muhasabah Pagi : Janji Allah Itu Benar, Jangan Terlena dan Terpedaya Gemerlap Kehidupan Dunia
Muhasabah Pagi : Janji Allah Itu Benar, Jangan Terlena dan Terpedaya Gemerlap Kehidupan Dunia /Hasbi NR/Literasi News

Literasi News - Allah SWT berfirman:

يٰٓأَيُّهَا النَّاسُ إِنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ  ۖ فَلَا تَغُرَّنَّكُمُ الْحَيٰوةُ الدُّنْيَا  ۖ وَلَا يَغُرَّنَّكُمْ بِاللَّهِ الْغَرُورُ

"Wahai manusia! Sungguh, janji Allah itu benar, maka janganlah kehidupan dunia memerdayakan kamu dan janganlah (setan) yang pandai menipu, memerdayakan kamu tentang Allah."
(QS. Fatir [35]: Ayat 5)

Setelah Allah SWT menjelaskan secara tegas pada ayat di atas bahwa janji Allah adalah benar, janji tentang kiamat, pahala, dan siksa adalah suatu yang benar akan terjadi kelak. Karenanya, manusia tidak boleh terlena dan teperdaya oleh kehidupan dunia.

Baca Juga: Copa America 2021 Brazil vs Colombia Live Indosiar. Berikut Jadwal Acara TV Hari Kamis 24 Juni 2021

Dunia dengan berbagai macam kelezatannya, kegemerlapannya dan segala daya tariknya, sering melalaikan manusia dari awal tujuan manusia diciptakan (adz-Dzariyat [51]: 56).

Tertipu oleh kesenangan kehidupan dunia dan syahwatnya, sehingga tidak mempersiapkan diri menghadapi kehidupan sebenarnya di akhirat berupa amal saleh selama di dunia.

Setan selalu memperdaya manusia dan menghiasi kebatilan, sehingga kelihatannya indah dalam kehidupan dunia dan mengajak manusia untuk cenderung pada kehidupan tersebut (al-Hijr [15]:39).

Baca Juga: Jadwal Acara TV di iNews Hari Kamis 24 Juni 2021, Ada Live Euro 2020 Portugal vs Prancis, hingga ONE FC Fights

Allah SWT tidak melarang hamba-Nya memiliki sebanyak mungkin kekayaan di dunia, namun yang dilarang Allah SWT adalah jangan sampai kekayaan tersebut memperdaya manusia sehingga lupa pada kehidupan sebenarnya kelak di akhirat.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x