Bangun Tidur Tetap Glowing! Dengan 3 Langkah Bersihkan Wajah Sebelum Tidur

- 12 November 2020, 09:11 WIB
ilustrasi make up
ilustrasi make up /

Literasi News - Lelah setelah seharian beraktivitas, tubuh pasti memerlukan istirahat. Sama halnya dengan kulit wajah, harus di istirahatkan juga dari riasan wajah atau makeup yang setia menempel pada wajah sepanjang hari.

Mayoritas perempuan atau laki-laki mengenakan makeup sebagai salah satu penunjang penampilan sehari-hari. Tak hanya itu, makeup juga dapat memberikan rasa percaya diri bagi mayoritas orang dalam menjalani aktivitas keseharian.

Namun, bagi yang gemar mengenakan makeup, kebersihan dan kesehatan kulit, khususnya area wajah harus menjadi perhatian utama. Sebab tak jarang beberapa di antara kita kurang memperhatikan perawatan wajah setelah penggunaan makeup seharian.

Baca Juga: Saksikan 47 Meters Down: Sebuah Kisah Penyelematan Hidup Dari Serangan Hiu, Tayang di Trans TV

Pada malam hari, setelah lelah beraktivitas dan ingin segera tidur terkadang kita lupa untuk membersihkan area wajah. Padahal jika menjelang tidur kulit wajah tidak dibersihkan secara maksimal dari sisa-sisa makeup atau kotoran yang menempel, hasilnya wajah agar terlihat kusam ketika bangun tidur pada pagi harinya.

Lantas bagaimana langkah merawat wajah sebelum tidur agar terasa bersih dan glowing pada pagi harinya, simak yuk tiga langkah membersihkan wajah sebelum tidur berikut ini:

1. Bersihkan wajah dengan facial wash.
Sabun muka atau facial wash saat ini memiliki banyak jenis yang bisa menjadi andalan untuk membersihkan area wajah. Selain membersihkan area wajah dari sisa-sisa make up, facial wash juga dapat membuat wajah kita terasa lebih segar.

Baca Juga: Gubernur Jabar, Bupati Subang dan RHD Dianugrahi Piagam Kejuangan 9 Windu Kemerdekaan

2. Gunakan Toner
Setelah membersihkan area wajah dengan facial wash. Penggunaan Toner juga tak kalah penting. Toner dapat membantu memaksimalkan kebersihan wajah secara menyeluruh, seperti diantaranya dapat mengangkat minyak yang masih tersisa pada area wajah. Kita dapat menggunakan toner dengan kapas kecantikan (cosmetic cotton) yang lembut dan nyaman diusapkan pada kulit wajah.

3. Memakai Moisturizing atau pelembab
Saat kita tidur terjadi regenerasi sel-sel dalam tubuh termasuk regenerasi kulit. Formula moisturizing dapat membantu menjaga kulit wajah kita menjadi tetap lembab pada proses regenerasi kulit kita saat tidur. Penggunaan moisturizing atau pelembab dapat menjadi salah satu pendukung kulit wajah agar tetap kenyal dan tidak kering sepanjang malam.

Baca Juga: Ini Panduan Bagi Kafilah MTQ Nasional, Diberlakukan Protokol Kesehatan Ketat Sejak Tiba di Bandara

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x