Duh Jerawatnya Banyak Banget, Siapa Tahu Bantal sama Hape Kamu Penyebabnya

- 10 November 2020, 06:00 WIB
Hape, makeup, bantal, kuas wajah, itu semua bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat di wajah
Hape, makeup, bantal, kuas wajah, itu semua bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat di wajah /Gambar Ilustrasi: Milah Juwita/Literasi News

Literasi News - Salah satu masalah pada kulit perempuan juga laki-laki adalah jerawat dan beruntusan. Hal ini tentunya bisa memicu rasa tidak nyaman dan kurang percaya diri pada penampilan.

Jerawat merupakan suatu penyakit peradangan kronis dari kelenjar pilosebasea yang ditandai adanya komedo, papul, kista, dan pustula. Bahkan jika penanganannya salah, jerawat dapat memicu timbulnya bopeng-bopeng.

Hal yang dapat menyebabkan jerawat dimulai dari kurang terawatnya kebersihan wajah, pola makan yang tidak sehat, serta kurangnya asupan cairan tubuh, dan juga kurang istirahat.

Baca Juga: Truk Terjun ke Sungai di Cikalongkulon Cianjur, Sopirnya Tewas

Tetapi ada juga beberapa faktor luar yang dapat membuat wajah menjadi kotor hingga timbulnya jerawat, bahkan sampai beruntusan, di antaranya:

  1. Bantal

Siapa sangka bantal yang sering digunakan untuk tidur setiap harinya dapat menyebabkan dan mengundang jerawat. Bantal dengan sarungnya yang kotor bisa menjadi sumber bakteri penyebab jerawat muncul.

Pasalnya, di dalam sarung bantal, terdapat banyak mikroba dan sesuatu lainnya yang bisa memicu munculnya jerawat.

Baca Juga: Hore, 250 Ribu Guru Honorer Akan Diangkat Menjadi P3K

  1. Spons/Kuas Make Up

Spons ataupun kuas makeup dapat memicu jerawat dan beruntusan apabila terlalu sering dipakai tanpa membersihkannya terlebih dulu.

Halaman:

Editor: Atep Abdillah Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah