Berkat Isyana, Lagu 'Cukup Siti Nurbaya - DEWA 19' Kembali ke Genre Aslinya.

- 23 Oktober 2020, 16:56 WIB
Tangkapan layar kanal Youtube Video Legend
Tangkapan layar kanal Youtube Video Legend /

Literasi News - Dilansir dari kanal youtube Video Legend, Ahmad Dani mengungkapkan bahwa lagu "cukup siti nurbaya yang ia ciptakan tahun 1995 bukan lagu rock, melainkan lagu bergenre R&B yang diaransemen Rock.

"Basic lagu itu (cukup siti nurbaya) adalah R&B, jadi memang waktu saya bikin tahun 1995, saya memang punya visi suatu saat lagu itu dinyayikan oleh penyanyi R&B yang bisa nyanyi R&B. Dan memang lagu itu R&B, jadi ketika dinyanyikan balik ke genre asalnya R&B ya jadi R&B," ungkap Dani.

Konser Dewa 19 Sepanjang masa ini bagi Dani sekaligus sebagai ajang pembuktian kepada Baladewa dan seluruh penggemar musik Indonesia tentang asal usul lagu Cukup Siti Nurbaya.

Baca Juga: ISEF 2020 Kembangkan Fesyen Muslim Dunia

Berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati, lagu Cukup Siti Nurbaya berhasil disajikan dengan apik pada Konser Dewa Sepanjang Masa 18 Oktober lalu. Kepiawaian Isyana sebagai musisi handal menjadikan lagu itu sangat asyik dan enak untuk dinikmati.

Pecinta Dewa (Baladewa) pasti sepakat meski style lagu Cukup Siti Nurbaya ini dibawakan tidak seperti versi Album yang dirilis tapi seakan menjadi nuansa baru yang sangat tidak asing di telinga.

Dani menilai Isyana cukup berhasil membawakan lagu Cukup Siti Nurbaya dengan baik dan apik. Paras cantik dan suara merdu Isyana yang tidak pasaran, menjadi pembeda di lagu ini.

Baca Juga: Ketahui, ini Tanda-tanda Depresi Laki-laki yang Sering Terjadi

Konser Dewa 19 sepanjang masa mampu menghadirkan nuansa baru. Mungkin inilah lagu lawas Dewa 19 yang bisa mewakili pendengar dan penikmat musik kaum milenial.

Selain karena Dewa adalah Band legendaris, kapasitas Isyana sebagai musisi kekinian juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Keduanya telah terbukti mampu menghadirkan karya yang berkualitas dan mereka telah cukup berkontribusi bagi perkembangan musik Indonesia.***

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x