Keistimewaan Kelahiran di Hari Sabtu, Menurut Primbon Jawa

- 21 Juli 2022, 10:16 WIB
Keistimewaan Kelahiran di Hari Sabtu, Menurut Primbon Jawa.
Keistimewaan Kelahiran di Hari Sabtu, Menurut Primbon Jawa. /Pexels.com/Bich Tran

Literasi News - Menurut kitab primbon Jawa kuno setiap manusia yang dilahirkan tentulah memiliki keistimewaannya sendiri-sendiri, hal ini bisa diketahui salah satunya dengan melihat hari kelahirannya.

Didalam Kitab primbon Jawa kuno dengan eksistensinya yang sudah ratusan tahun yang lalu telah merumuskan watak karakter dan keistimewaan manusia dari setiap masing-masing hari kelahirannya.

Disini akan kami bahas tentang Keistimewaan Hari Kelahiran Sabtu Menurut Kitab Primbon Jawa Kuno.

Baca Juga: Sinopsis Dikta dan Hukum, Diadaptasi Dari Novel Tayang Di WeTV

Menurut kitab primbon jawa menuliskan bahwa kelahiran hari Sabtu adalah pemegang segel Cakra mahkota bumi dengan elemen tanah dan disimbolkan dengan binatang naga.

Dipengaruhi oleh elemen tanah kelahiran hari Sabtu memiliki kemampuan yang baik dalam mengatur emosi dan tidak begitu mempedulikan masalah orang dimanapun berada. Mereka selalu berusaha menciptakan kedamaian.

Hari kelahiran Sabtu merupakan perlambangan dari sifat bumi mereka bertanggung jawab terhadap apapun yang dikerjakan tidak mudah putus asa, optimis juga terkadang perfeksionis.

Selain itu weton kelahiran Sabtu juga sangat welas asih, berhati lembut penuh cinta, mudah iba dan berjiwa penolong. Ketika menghadapi masalah biasanya orang kelahiran Sabtu ini akan menghadapinya secara langsung, mereka tipe orang yang tidak mau bergantung pada orang lain dan lebih percaya pada dirinya sendiri.

Baca Juga: Waspada! Wanita Sengkolo Bahu Laweyan atau Wanita Pemakan Arwah Berikut Ciri-cirinya

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x