Keistimewaan Kelahiran di Hari Jumat, Menurut Primbon Jawa

- 21 Juli 2022, 10:07 WIB
Keistimewaan Kelahiran di Hari Jumat, Menurut Primbon Jawa.
Keistimewaan Kelahiran di Hari Jumat, Menurut Primbon Jawa. /Pixabay/dihashasanudin/

Literasi News - Menurut kitab primbon Jawa kuno setiap manusia yang dilahirkan tentulah memiliki keistimewaannya sendiri-sendiri, hal ini bisa diketahui salah satunya dengan melihat hari kelahirannya.

Didalam Kitab primbon Jawa kuno dengan eksistensinya yang sudah ratusan tahun yang lalu telah merumuskan watak karakter dan keistimewaan manusia dari setiap masing-masing hari kelahirannya.

Disini akan kami bahas tentang Keistimewaan Hari Kelahiran Jumat Menurut Kitab Primbon Jawa Kuno.

Baca Juga: Waspada! Wanita Sengkolo Bahu Laweyan atau Wanita Pemakan Arwah Berikut Ciri-cirinya

Dalam kitab primbon jawa disebutkan bahwa kelahiran hari Jumat adalah pemegang elemen air besar dan disimbolkan dengan burung merak.

Dengan elemen air besar kelahiran jumat adalah orang yang sangat peduli terhadap sekitarnya, wawasan mereka juga terbilang luas dan terbiasa melakukan yang terbaik untuk memastikan semuanya berjalan dengan lancar.

Jika hari Kamis dilambangkan dengan sifat angin maka hari Jumat adalah sifat air. Dimana memiliki persamaan dengan elemennya sifat dasar air adalah tenang menyejukkan tapi mampu menghanyutkan.

Mereka yang lahir di hari Jumat cenderung mempunyai sifat yang kalem dan bijaksana. Pemilik weton kelahiran jumat mempunyai jiwa kepemimpinan yang teramat baik, sosoknya adalah pekerja keras pantang menyerah dan selalu terlihat bahagia dalam segala kondisi.

Baca Juga: Persib Bandung Akan Menjual Tiket 100 Persen Online, Ini Tujuannya

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x