Keistimewaan Hari Kelahiran Rabu, Begini Menurut Primbon Jawa

- 20 Juli 2022, 15:35 WIB
Keistimewaan Hari Kelahiran Rabu, Begini Menurut Primbon Jawa.
Keistimewaan Hari Kelahiran Rabu, Begini Menurut Primbon Jawa. /Pixabay/Tangkap Layar

Literasi News - Menurut kitab primbon Jawa kuno setiap manusia yang dilahirkan tentulah memiliki keistimewaannya sendiri-sendiri, hal ini bisa diketahui salah satunya dengan melihat hari kelahirannya.

Didalam Kitab primbon Jawa kuno dengan eksistensinya yang sudah ratusan tahun yang lalu telah merumuskan watak karakter dan keistimewaan manusia dari setiap masing-masing hari kelahirannya.

Disini akan kami bahas tentang Keistimewaan Hari Kelahiran Rabu Menurut Kitab Primbon JawMenurut primbon Jawa kelahiran hari Rabu adalah pemegang segel Cakra jantung bumi di bawah elemen api besar membuat kelahiran hari Rabu memiliki sifat dan karakter sebagai orang yang baik hati.

Baca Juga: Keistimewaan Hari Kelahiran Selasa, Begini Menurut Primbon Jawa

Kelahiran hari Rabu juga disimbolkan dengan daun artinya mereka mempunyai empati yang tinggi dermawan dan mudah jatuh cinta. Sehingga acap kali dimanfaatkan orang lain.

Dalam kitab suci menyebutkan bahwa hari Rabu juga merupakan salah satu hari istimewa karena hari Rabu merupakan hari dimana Tuhan menciptakan cahaya. Dihari yang penuh cahaya ini juga dipercaya sebagai waktu yang sangat mustajab untuk memanjatkan doa.

Dikatakan bahwa ketika seseorang berdoa di hari Rabu maka doa-doanya akan banyak terkabul, orang yang lahir di hari diciptakannya cahaya ini akan bisa menjadi penerang bagi orang lain, nasehat-nasehat dan sarannya selalu bisa memberikan semangat untuk bangkit menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: Reses Di Subang, Legislator PKB Apresiasi Gotong Royong Warga NU di 3 Kecamatan

Kunci kesuksesan kelahiran Rabu adalah untuk senantiasa belajar dan agar wawasan menjadi semakin luas.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x