Keistimewaan Kelahiran di Hari Kamis, Menurut Primbon Jawa

- 21 Juli 2022, 10:05 WIB
Keistimewaan Kelahiran di Hari Kamis, Menurut Primbon Jawa.
Keistimewaan Kelahiran di Hari Kamis, Menurut Primbon Jawa. /Pikiran Rakyat/Denpasar Update

Literasi News - Menurut kitab primbon Jawa kuno setiap manusia yang dilahirkan tentulah memiliki keistimewaannya sendiri-sendiri, hal ini bisa diketahui salah satunya dengan melihat hari kelahirannya.

Didalam Kitab primbon Jawa kuno dengan eksistensinya yang sudah ratusan tahun yang lalu telah merumuskan watak karakter dan keistimewaan manusia dari setiap masing-masing hari kelahirannya.

Disini akan kami bahas tentang Keistimewaan Hari Kelahiran Kamis Menurut Kitab Primbon Jawa Kuno.

Baca Juga: Waspada! Wanita Sengkolo Bahu Laweyan atau Wanita Pemakan Arwah Berikut Ciri-cirinya

Menurut kitab primbon jawa menyebutkan bahwa kelahiran hari Kamis adalah pemegang segel dari Cakra tenggorok bumi yang berelemen air kecil dan bersimbol hewan babi.

Secara spesifik kepribadian kelahiran Kamis dapat digambarkan seperti arus air yang mengalir begitulah kehidupan serta rezeki dari kelahiran hari Kamis yang akan terus mengalir dan jarang mengalami kesusahan.

Keistimewaan kelahiran Kamis juga diibaratkan seperti angin dimana sifat dasar angin adalah selalu bergerak, bertiup kemanapun tanpa rasa lelah begitu juga mereka kelahiran Kamis yang selalu aktif dan tidak suka berdiam diri.

Jika berbicara mengenai hubungan pertemanan orang yang memiliki kelahiran hari Kamis termasuk pribadi yang mudah bergaul pembawaannya dan pandai mencari teman.

Dalam hal asmara orang kelahiran hari Kamis suka tebar pesona, auranya mampu memikat dan membuat terpesona lawan jenisnya. Meskipun begitu ketika sudah memutuskan untuk menjalin hubungan yang serius atau sudah berumah tangga.

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x