Keistimewaan Hari Kelahiran Minggu, Begini Menurut Primbon Jawa

- 20 Juli 2022, 13:42 WIB
Keistimewaan Hari Kelahiran Minggu, Begini Menurut Primbon Jawa.
Keistimewaan Hari Kelahiran Minggu, Begini Menurut Primbon Jawa. /pexels/

Literasi News - Menurut kitab primbon Jawa kuno setiap manusia yang dilahirkan tentulah memiliki keistimewaannya sendiri-sendiri, hal ini bisa diketahui salah satunya dengan melihat hari kelahirannya.

Didalam Kitab primbon Jawa kuno dengan eksistensinya yang sudah ratusan tahun yang lalu telah merumuskan watak karakter dan keistimewaan manusia dari setiap masing-masing hari kelahirannya.

Disini akan kami bahas tentang Keistimewaan Hari Kelahiran Minggu, Menurut Kitab Primbon Jawa, berikut ini:

Baca Juga: Viral di TikTok, Inilah Terjemahan Bahasa Indonesia Lagu Full Senyum Sayang - Evan Loss

Berdasrkan kitab primbon Jawa kuno yang sudah di titeni oleh para leluhur, kelahiran hari Minggu adalah pemegang segel cakra dasar bumi. Weton ini juga memiliki elemen logam dan dilambangkan sebagai hewan primata.

Kelahiran hari Minggu di bawah elemen logam menjadikannya memiliki kepribadian yang sangat tenang, periang, sulit marah dan dapat bertindak baik di bawah tekanan.

Kelahiran Minggu juga digambarkan seperti langit dimana menggambarkan sesuatu yang luas. Sama seperti orang kelahiran ini mereka memiliki wawasan yang luas serta punya pandangan yang jauh ke depan.

Disamping itu weton kelahiran hari Minggu juga sangatlah independen dan memiliki segudang gagasan atau ide kreatif. Jika berbicara mengenai fisik atau penampilan weton kelahiran hari Minggu identik dengan sosok yang kuat dan sangat tangguh.

Baca Juga: Ketua KPU RI: Kampanye Politik di Lingkungan Kampus Boleh, Namun Ada Ketentuannya

Halaman:

Editor: Abdul Rokib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x