6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Cara Merawat Anakan Aglonema Agar Cepat Besar dan Rimbun

- 6 Juli 2022, 20:19 WIB
6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Cara Merawat Anakan Aglonema Agar Cepat Besar dan Rimbun.
6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Cara Merawat Anakan Aglonema Agar Cepat Besar dan Rimbun. /Tangkap layar YouTube.com/Fahrul Fahrul.

Literasi News - Informasi terkait cara merawat tanaman hias aglonema masih menjadi topik yang banyak dicari oleh para pecinta tanaman hias sejak awal pandemi covid-19 hingga sekarang.

Keindahan tanaman aglonema begitu mempesona, sehingga membuatnya banyak disukai oleh para pecinta tanaman hias atau kolektor aglonema.

Tanaman hias aglonema banyak disukai karena jenis daun yang unik serta warna nya yang begitu cantik.

Baca Juga: Amalkan Doa Ini Setiap Selesai Shalat Lima Waktu, InsyaAllah Berjodoh dengan Orang yang Dicintai

Merawat aglonema dari masih kecil atau anakan menjadi sebuah hal yang lebih menarik untuk dilakukan.

Namun, saat merawat anakan aglonema tidak jarang para pemilik ingin anakan aglonema bisa tumbuh dengan cepat besar. Untuk mendapatkan hal itu, bukanlah mustahil karena ada trik perawatan yang bisa membuat anakan aglonema cepat besar.

Dikutip literasinews.com dari instagram hd_farm_, berikut cara atau tips agar membuat anakan aglonema tumbuh cepat besar serta rimbun.

Baca Juga: Download MP3 dan MP4 Lagu Satru 2 - Denny Caknan Feat Happy Asmara On Tranding

1. Gunakan Media tanam gembur
Media tanam gembur dari campuran sekam, tanah dan pupuk kandang atau kotoran hewan dan pastikan pupuk kandang harus sudah matang jangan yang masih baru karena malah merusak aglonema.

2. Gunakan pot yang sesuai
Pastikan menggunakan pot yang disesuaikan dengan ukuran anakan aglonema, apabila ukuran anakan aglonema itu kecil jangan paksakan untuk menggunakan pot yang besar karena hal ini dapat menghambat pertumbuhannya.

3. Penyiraman
Sebelum anakan aglonema disiram dengan air, pastikan terlebih dahulu kondisi media tanam, apabila media tanamnya masih basah tidak perlu menyiramnya.

Baca Juga: KKN di Desa Kalijati, Mahasiswa UBP Karawang Fokus Kembangkan UMKM

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x