KKN di Desa Kalijati, Mahasiswa UBP Karawang Fokus Kembangkan UMKM

- 6 Juli 2022, 16:40 WIB
Mahasiswa UBP Karawang saat foto bersama dengan Kades Kalijati  Deni Supriatna di depan kantor Kades Kalijati.
Mahasiswa UBP Karawang saat foto bersama dengan Kades Kalijati Deni Supriatna di depan kantor Kades Kalijati. /A. Fauzi Ridwan /

Literasi News - Sebanyak 15 Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang yang tengah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) berjanji akan mengembangkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal itu disampaikan saat melakukan silaturahim untuk KKN dengan Kepala Desa Kalijati, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang Jawa Barat, Deni Supriatna, Rabu 6 Juli 2022.

Diketahui, selama satu bulan ini atau bulan Juli, mahasiswa UBP Karawang tengah melakukan KKN di Desa Kalijati, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga: Niat Puasa Arafah dan Tarwiyah Sebelum Idul Adha 1443 H/2022

Perwakilan Mahasiswa UBP Karawang, Raihan Dhika menyampaikan, setelah satu minggu melakukan survei ke lapangan, potensi UMKM yang ada di Desa Kalijati cukup bagus, namun belum berbasis digital.

Karenanya, mereka akan melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM agar bisa memasarkan produknya secara online.

"Sesuai dengan tema KKN, inovasi dan digitalisasi. Kami akan mendorong pelaku UMKM untuk masuk pasar digital," jelas Dhika.

Dia juga menyampaikan, sejauh ini sudah ada lima pelaku UMKM yang menjadi target pendampingan. Mahasiswa yang melakukan KKN akan fokus agar pelaku UMKM bisa masuk e-commerce dan bisa mengelolanya.

"Semoga kami bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Kalijati," ucapnya.

Baca Juga: Amalan dan Doa Mustajab di Hari Arafah, Berikut Waktu Paling Tepat Memanjatkan Doa, Ini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Dipo Sasono


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah