Daun Aglaonema Mengecil Apakah Tanaman Tidak Sehat? Jangan Khawatir, Simak Penjelasan Berikut Ini

- 1 Juli 2022, 15:36 WIB
Ilustrasi. Daun Aglaonema Mengecil Apakah Tanaman Tidak Sehat? Jangan Khawatir, Simak Penjelasan Berikut Ini
Ilustrasi. Daun Aglaonema Mengecil Apakah Tanaman Tidak Sehat? Jangan Khawatir, Simak Penjelasan Berikut Ini /@aglaonema_jakarta/Instagram

Literasi News - Jika Anda mendapatkan daun Aglaonema mengecil jangan khawatir, karena belum tentu tanaman tersebut tidak sehat.

Aglaonema merupakan jenis tanaman hias dari suku talas-talasan, yang mempunyai daun berwarna-warni.

Tanaman hias ini sangat populer di Indonesia, karena penampilannya yang begitu cantik dan dapat tumbuh baik di dalam ruangan. Selain itu, perawatan nya juga mudah dan tidak terlalu rumit.

Baca Juga: 15 Twibbon HUT Bhayangkara ke 76, Desain Terbaru Cocok Dibagikan Di Media Sosial

Lantas bagaimana jika daun Aglaonema mengecil apakah tanama tersebut sakit?atau tanaman hias tersebut tidak sehat?

Jangan khawatir, dikutip literasinews.com dari unggahan instagram @aglaonema_jakarta, berikut ini penjelasan ada beberapa faktor penyebab daun Aglaonema mengecil, diantaranya:

1. Adaptasi/Stres
Biasanya tanaman yang dipindahkan ke tempat baru akan beradaptasi. Adaptasi tempat baru tersebut bisa memicu tanaman menjadi stres, sehingga menyebabkan daun mengecil untuk sementara waktu.

Baca Juga: Jadwal Acara GTV Hari Ini Jumat 1 Juli 2022: Catat IPA IPS Tidak Tayang, Ada The Voice All Stars, Anak Jalanan

2. Berbunga
Berbunga juga mempengaruhi pertumbuhan daun, dikarenakan makanan lebih banyak terserap ke bagian bunga yang mengakibatkan daun mengecil karena kekurangan makanan.

3. Muncul Anakan
Walaupun tidak semua kasus muncul anakan berbarengan dengan daun mengecil, nyatanya faktor ini sering terjadi saat Aglaonema muncul anakan.

Halaman:

Editor: Yuanitasari ciptadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x