Libur Nyepi, Arus Lalu Lintas di Kawasan Wisata Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur Ramai Lancar

- 3 Maret 2022, 10:59 WIB
Libur Nyepi, Arus Lalu Lintas di Kawasan Wisata Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur Ramai Lancar
Libur Nyepi, Arus Lalu Lintas di Kawasan Wisata Puncak Cipanas Kabupaten Cianjur Ramai Lancar /Literasi News/Nabiel Purwanda

Literasi News - Arus lalu lintas di sepanjang ruas jalan menuju kawasan wisata Puncak, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat pada libur perayaan hari suci Nyepi terpantau ramai lancar, Kamis 3 Maret 2022.

Kendaraan yang melintas di ruas jalan kawasan Wisata didominasi kendaraan umum dan pribadi serta sepeda motor yang merupakan warga lokal.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom melalui KBO Lantas Iptu Yudhistira mengatakan, arus kendaraan dari kedua arah baik dari arah Bogor menuju Cianjur ataupun sebaliknya masih terpantau ramai lancar.

Baca Juga: Jadwal Acara Indosiar Hari Ini, 3 Maret 2022, Ikuti Serunya Kisah Nyata, Asmara 2 Dunia, Dua Mega Film Asia

Disebutkan Yudhistira, kepolisian dari Polres Bogor maupun Cianjur belum melakukan rekayasa lalu lintas di sepanjang ruas jalur itu.

"Situasi arus lalu lintas masih ramai lancar, kepolisian Resor Bogor maupun Cianjur belum melakukan cara bertindak (CB) apapun untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan," kata Yudhistira, kepada wartawan, Kamis.

Meskipun demikian, lanjut Yudhistira, pihaknya tetap menyiagakan personil di sejumlah titik rawan kemacetan yang ada di ruas jalan itu.

Baca Juga: Daftar Film Superhero yang akan Tayang Tahun 2022, Ada Morbious, Doctor Strange, The Batman, hingga The Flash

"Personil tetap stanby, terutama di spot-spot kemacetan. Kita mengantisipasi kemungkinan terjadinya kepadatan kendaraan," ujarnya.

Selain itu, sambung Yudhistira, jajarannya akan memberlakukan sistem ganjil genap di seputaran Pos Traffic Manajemen Center (TMC) yang mengarah kawasan wisata Puncak secara situasional.

Halaman:

Editor: Hasbi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x